BREAKING NEWS: BWF Paksa Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari All England 2021, Alasannya Dipertanyakan

- 18 Maret 2021, 07:30 WIB
Ilustrasi All England 2021 yang menjadi sumber tulisan Marcus Fernaldi Gideon, bahwa seluruh tim Indonesia kecewa dengan keputusan mendadak BWF, seolah tim Indonesia  dipaksa mundur dari ajang bergengsi yang baru mulai hari pertama itu.*
Ilustrasi All England 2021 yang menjadi sumber tulisan Marcus Fernaldi Gideon, bahwa seluruh tim Indonesia kecewa dengan keputusan mendadak BWF, seolah tim Indonesia dipaksa mundur dari ajang bergengsi yang baru mulai hari pertama itu.* /Instagram @allenglandofficial


JURNAL MEDAN - Indonesia harus menelan pil pahit dari All England 2021. Pasalnya, Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) melarang Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk tampil di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Keputusan BWF tersebut diketahui pada Kamis 18 Maret 2021 dini hari WIB. Pelarang tersebut imbas dari adanya penumpang pesawat yang ditumpangi tim bulu tangkis Indonesia terpapar Covid-19 saat mereka terbang dari Istabul, Turki ke Inggris.

Seperti diketahui, tim bulu tangkis Indonesia berangkat menuju Inggris menggunakan pesawat Turkihs Airline dari Jakarta. Pesawat tersebut terlebih dahulu transit di Istambul, Turki sebelum melanjutkan perjalanan ke Inggris.

Baca Juga: Sinopsis Drama Turki Zalim 17 Maret 2021, Cemre Tegaskan Dirinya Tak Menyukai Chenk

Baca Juga: Giliran Anjing Pelacak Thailand Mendeteksi Covid-19, Butuh Waktu Dua Detik, Akurasi 95 Persen

Manajer Tim Indonesia untuk All England 2021, Ricky Soebagja dalam keterangannya di channel Youtube PBSI, menerangkan bahwa situasi ini tidak lepas dari adanya benturan dengan aturan pemerintah Inggris.

Ricky menjelaskan bahwa BWF menjalankan aturan pemerintah Inggris terkait situasi tersebut. Sebab, sesuai regulasi pemerintah Inggris jika berada pada satu pesawat yang sama dengan positif Covid-19, orang tersebut harus menjalani isolasi mandiri.

Karena itu, skuad Indonesia terpaksa mundur dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut untuk melakukan isolasi mandiri. Padahal tiga wakil Indonesia sudah memainkan pertandingannya di babak pertama pada hari ini.

Yang pasti hari ini memang kabar yang sangat sangat mengangetkan kita semua, tim Indonesia, di mana pada saat tadi di lapangan, panitia menyampaikan langsung kepada saya bahwa tim Indonesia harus menarik diri,” ucap Ricky.

Baca Juga: Viral! Kakek 90 Tahun Jualan Toge Goreng dari Era Soekarno Hingga Saat Ini

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah