Kompetisi Pertama Ditengah Pandemi Covid-19, Piala Menpora 2021 Akan Dibuka Tanpa Teriakan Reporter

- 20 Maret 2021, 16:18 WIB
Sejumlah petugas pengelola stadion saat melakukan persiapan Turnamen Piala Menpora, di Stadion Manahan Solo, Jateng.
Sejumlah petugas pengelola stadion saat melakukan persiapan Turnamen Piala Menpora, di Stadion Manahan Solo, Jateng. /ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

JURNAL MEDAN - Gelaran Piala Menpora 2021 akan resmi dibuka pada hari Minggu 21 Maret 2021 di Stadion Manahan, Solo. Kompetisi pertama yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini akan dibuka tanpa kehadiran reporter.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Grup A Piala Menpora 2021 Paulus Haryoto mengatakan, pembukaan Piala Menpora 2021 akan dibuka secara langsung oleh Menpora Zainuddin Amali didampingi Ketua PSSI dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Acara pembukaan akan digelar secara sederhana dengan sedikit acara seremonial. Sehingga, tidak ada seremonial yang panjang, tetapi waktunya dipersingkat dan langsung kick off.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Pemain Timnas?

Baca Juga: Kisah Pesta Tapai di Batu Bara, Tradisi Turun Temurun Sejak Zaman Kerajaan Melayu

"Acara pembukaan selain dihadiri Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, juga Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, dan Dirops PT LIB Sudjarno," katanya dipetik dari ANTARA, Sabtu 20 Maret 2021.

Paulus Haryoto menjelaskan pada acara pembukaan akan dipertandingan antara Arema FC Malang melawan Tira Persikabo di Stadion Manahan Solo, yang akan digelar pukul 18.15 WIB.

Menurut dia, pada laga Piala Menpora tersebut tidak ada penonton. Dalam setiap pertandingan maksimal dihadiri sebanyak 299 orang dengan prokes sangat ketat.

"299 orang itu, terdiri atas pemain dan ofisial dari kedua tim, panitia, perangkat pertandingan, media dan aparat keamanan," ujar Paulus.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x