Wuih, Erling Haaland Siap-siap Hijrah ke Barcelona, Nilai Transfer Naik 10 Kali Lipat

- 1 April 2021, 19:16 WIB
Erling Haaland / Foto: Instagram @erling.haaland
Erling Haaland / Foto: Instagram @erling.haaland /

JURNAL MEDAN - Sejumlah media Spanyol mengabarkan striker Erling Haaland bersiap hijrah ke Barcelona. Beredar luas foto sang ayah Alfie bersama manajer pesepakbola Mino Raiola saat berada di bandara Katalan, Kamis 1 April 2021.

Alfie bersama Raiola dijemput langsung oleh asisten Presiden Barcelona yang baru saja terpilih Joan Laporta. Spekulasi menyebutkan nilai transfer Haaland 154 juta poundsterling atau sekitar Rp3 triliun.

Erling Haaland (20 tahun) didapatkan Borussia Dortmund dari klub Austria Salzburg awal Januari 2020. Ketika itu nilai transfernya 20 juta euro sekitar Rp341 miliar.

Baca Juga: Erick Thohir Siapkan Kompor Listrik Solusi Penghematan Negara, Yuk Simak 6 Kelebihan Kompor Listrik

Baca Juga: Ada Ahok di Surat Wasiat Pelaku Teror ZA, Bonnie Triyana: Ternyata Ahok Bisa Menyatukan Sebagian Kalangan

Baca Juga: Ustad Khalid Basalamah: Soal Bom Bunuh Diri dan Aksi Terorisme, Yakin Itu Mati Syahid? Ajaran Darimana Itu?

Jika kepindahannya ke Barcelona terwujud, nilai transfer Haaland naik 10 kali lipat. Hingga Maret 2021 Haaland telah mencetak 49 gol bersama Dortmund.

Media Spanyol menyebut Barcelona sepertinya memotong jalan yang telah ditempuh Manchester United dan Chelsea untuk mendapatkan Haaland.

Sebelumnya agen Mino Raiola telah memanaskan situasi dengan manajemen Borussia Dortmund. Raiola mengatakan tahun lalu dirinya tidak hati-hati memindahkan Haaland sehingga mendarat di Dortmund.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x