Liga Super Eropa Bakal Singkirkan Klub-klub Kecil dan Menghapus Impian Para Pesepakbola

- 19 April 2021, 12:23 WIB
12 klub pendiri Liga Super Eropa
12 klub pendiri Liga Super Eropa /tangkapan layar youtube.com/

JURNAL MEDAN - Inter Milan dan AC Milan dikabarkan telah menyetujui bergabung di kompetisi Liga Super Eropa (European Super League) mengikuti Juventus yang beberapa jam sebelumnya resmi bergabung.

The New York Times mengabarkan pada Minggu 18 April 2021 tentang kesepakatan antara beberapa klub raksasa dan terkenal di Benua Biru untuk menciptakan Liga Super Eropa.

Beberapa klub raksasa lainnya juga telah sepakat dengan gelaran Liga Super Eropa seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham di Liga Primer Inggris.

Baca Juga: Dari Dalam Pesawat, Ustaz Zacky Mirza Mohon Doa: Diinfus Semalaman, Insyaallah Siap Lanjut Safari Dakwah Lagi

Baca Juga: Ikatan Cinta 19 April 2021: Orang Suruhan Mama Rosa Halangi Pembongkaran Makam Roy, Nyaris Ribut dengan Angga

Kemudian Barcelona, Real Madrid dan Atletico di La Liga. Adapun klub-klub yang menolak konsep Liga Super Eropa adalah raksasa Ligue 1 yakni Paris Saint-Germain (PSG) serta raksasa Bundesliga Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

Sejumlah federasi sepakbola di berbagai negara Eropa telah menolak konsep Liga Super Eropa melalui keterangan resmi.

FA Inggris memberikan peringatan keras agar klub tak main-main dengan keinginan bergabung di kompetisi 'klub kaya' tersebut.

"Fans dari klub manapun di Inggris dan di seluruh Eropa selalu bermimpi tim mereka dapat naik ke puncak dan bermain melawan tim-tim terbaik. Kami percaya konsep Liga Super Eropa akan menghancurkan impian ini," demikian keterangan FA Inggris.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x