Persija Fokus Recovery Fisik untuk Laga Final Piala Menpora 2021

- 19 April 2021, 04:06 WIB
Tangkapan layar instagram @persija. Andritanya bersama rekannya di Persija Jakarta merayakan kemenangan adu penalti atas PSM Makassar. Hasil tersebut membawa Persija Jakarta ke babak Final Piala Menpora 2021.
Tangkapan layar instagram @persija. Andritanya bersama rekannya di Persija Jakarta merayakan kemenangan adu penalti atas PSM Makassar. Hasil tersebut membawa Persija Jakarta ke babak Final Piala Menpora 2021. /Instagram @persija

JURNAL MEDAN - Pelatih Persija Sudirman mengatakan tidak pilih-pilih lawan di laga final Piala Menpora 2021. Menurut dia, memikirkan lawan di final malah menambah pikiran sementara tim harus fokus serta recovery (pemulihan) fisik dan stamina.

Persija melenggang ke partai puncak usai menyingkirkan PSM Makassar melalui adu penalti di leg kedua semifinal dengan skor 4-3 di Stadion Manahan, Solo, Minggu 18 April 2021.

Adapun lawan Persija di final adalah pemenang antara Persib kontra PSS Sleman yang akan bertemu di leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Senin 19 April 2021.

Baca Juga: Bagaimana Ramalan Zodiak Karir dan Pekerjaan 19 April 2021, Yuk Simak Prediksinya Hari Ini

Baca Juga: Ramalan Zodiak Karir dan Pekerjaan 19 April 2021: Virgo Sedang On Fire, Kamu Itu Kreatif dan Inovatif

"Saya gak milih siapapun lawan yang harus dihadapi (di final). Semua calon lawan memiliki strategi yang baik dan mempunyai pemain yang mumpuni," kata Sudirman saat konferensi pers usia laga kontra PSM.

Terpenting menurut Sudirman adalah menjaga konsentrasi sekaligus berpikir bagaimana memulihkan diri secepatnya.

Jika melihat jadwal Macan Kemayoran dari semifinal hingga final dua leg nanti, Persija melakoni 4 pertandingan dalam waktu 10 hari.

Secara matematis skuad Persija beristirahat kurang dari 3 hari sehingga faktor fisik dan stamina perlu perhatian khusus. 

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x