Persija Gebuk Persib 2-0 di Leg Pertama Final Piala Menpora 2021

- 22 April 2021, 22:58 WIB
Pemain muda Persija Braif Fatari (kiri) mencetak  gol untuk kemenangan Persija 2-0 atas Persib pada final leg pertama Piala Menpora 2021.
Pemain muda Persija Braif Fatari (kiri) mencetak gol untuk kemenangan Persija 2-0 atas Persib pada final leg pertama Piala Menpora 2021. /instagram.com/@persib/

JURNAL MEDAN - Persija Jakarta berhasil menekuk Persib Bandung 2-0 di leg pertama final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, 22 April 2021.

Persija berhasil unggul cepat di menit pertama melalui Braif Fatari setelah menerima assist dari Taufik Hidayat yang turun sebagai starter menggantikan Marko Simic.

Sepakan keras Braif Fatari yang mengarah ke kanan gawang Persib tidak mampu ditepis kiper I Made Wirawan.

Baca Juga: Wuih Jam Gadang Bakal Hadirkan Teknologi VR dan AR, Ini Kata Menparekraf Sandiaga Uno

Di menit ke-7 Persija menggandakan keunggulan melalui Taufik Hidayat. Gol tersebut berawal dari upaya Riko Simanjuntak melalui sayap kiri.

Riko yang bekerja sama dengan Novri Setiawan memberikan umpan silang mendatar di dalam kotak penalti gawang Persib yang langsung disambut tendangan Taufik Hidayat. Skor 2-0 bertahan hingga usai.

Leg kedua akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Minggu 25 April 2021. Persija hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa juara. Kalau pun kalah dengan selisih satu gol masih Macan Kemayoran masih bisa juara.

Sebaliknya Persib harus mampu membalikkan keadaan di leg kedua nanti. Pertandingan final tidak mengenal gol tandang maupun gol kandang. ***

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah