Hasil Semifinal Liga Champions: Tangan Dingin Tuchel Bawa Chelsea ke Final

- 6 Mei 2021, 04:16 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel / Foto: Twitter @chelseafc_indo
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel / Foto: Twitter @chelseafc_indo /

JURNAL MEDAN - Manajer Thomas Tuchel membuktikan tangan dinginnya dengan membawa Chelsea ke final Liga Champions usai mengalahkan Real Madrid 2-0 di leg kedua semifinal, Kamis 6 Mei 2021.

Dua gol Chelsea ke gawang Madrid di laga leg kedua dicetak Timo Werner menit 28 dan Mason Mount menit 85.

Secara keseluruhan Chelsea lolos ke partai puncak dengan kemenangan agregat 3-1 karena pertandingan leg pertama berakhir sama kuat 1-1.

Baca Juga: Kode Redeem Free Fire Kamis 6 Mei 2021, Segera Klaim! Dapatkan Hadiah Item Gratis dari Garena

Keberhasilan ini membuktikan kehebatan Tuchel yang kurang dari lima bulan berhasil membentuk Chelsea yang bermental juara dan lolos ke final Liga Champions.

Tuchel dipecat Paris Saint-Germain (PSG) pada 29 Desember 2020. Padahal musim lalu dia berhasil membawa PSG ke final Liga Champions meskipun dikalahkan Bayern Munich 1-0 yang akhirnya juara.

Akhir Januari 2021 Tuchel resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea menggantikan Frank Lampard yang dipecat. Ia langsung mengubah The Blues menjadi tim yang mengerikan bagi setiap lawan.

Sebelum menyingkirkan Real Madrid di semifinal, racikan taktik Tuchel menyingkirkan Atletico Madrid di babak 16 Besar dengan agregat 3-0 (0-1 dan 2-0).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Asmara dan Percintaan 6 Mei 2021: Libra, Pasanganmu Sedang Membutuhkan Perhatian

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x