Dipanggil Timnas Indonesia ke Jakarta, Arthur Irawan: Impian Saya Terwujud

- 8 Mei 2021, 11:56 WIB
Arthur Irawan, pemain PSSI Sleman ini dipanggil ke TC Timnas Indonesia.
Arthur Irawan, pemain PSSI Sleman ini dipanggil ke TC Timnas Indonesia. /Instagram @arthurirawan

JURNAL MEDAN - Tembok pertahanan PSS Sleman Arthur Irawan akhirnya terbang ke Jakarta, untuk bergabung mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Arthur Irawan kini menjadi pemain PSS Sleman ketiga yang dipanggil Timnas Indonesia, setelah sebelumnya striker Saddam Emiruddin Gaffar dan kiper Adi Satryo terbang lebih dulu.

Informasi resmi pemanggilan pria 28 tahun itu ke timnas, diterima langsung oleh manajemen klub PSS pada Rabu, 5 Mei 2021.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Dapat Gelar Guru Besar dari Universitas Pertahanan RI, Ujang Komaruddin: Tidak Pantas!

"Saya sangat bahagia dan bangga dapat kesempatan ke timnas. Semua pemain bola pasti maunya main buat timnas negaranya masing-masing. Yang pasti, ini adalah impian yang terwujud bahwa saya bisa main di timnas," kata Arthur pada dilansir situs resmi PSS Sleman dikutip Jurnal Medan, Sabtu, 8 Mei 2021.

Momen panggilan dari Timnas Indonesia untuk pertama kalinya ini, Arthur mengatakan, tak akan menyia-nyiakannya.

Ia pun mengaku tak sabar untuk segera belajar banyak dari sang pelatih asal Korea Selatan itu, yakni Shin Tae-Yong.

"Saya belum pernah latihan di bawah kepemimpinan coach Shin Tae-yong. Yang saya tahu dia disiplin, bagus, intensitas latihannya juga tinggi, pelatih yang hebat," ujar Arthur.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta 8 Mei 2021: Rafael Tahu Ricky Masih Hidup dan Ricky Siapkan Rencana Jahat Terhadap Elsa

Arthur yang kerap bergonta-ganti tim, memang terlihat beda ketika membela PSS Sleman di Piala Menpora 2021. "Persiapan sangat matang. Setelah Piala Menpora kemarin performa saya juga lebih bagus, saya siap," ungkap Arthur.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x