Cocok dengan False Nine Pep Guardiola, Ferran Torres Ingin Jadi Starter di Final Liga Champions

- 15 Mei 2021, 17:36 WIB
Nama Ferran Torres menjadi sorotan usai dirinya mencetak hattrick pada pertandingan lanjutan liga Inggris pekan ke 36 melawan New Castle United
Nama Ferran Torres menjadi sorotan usai dirinya mencetak hattrick pada pertandingan lanjutan liga Inggris pekan ke 36 melawan New Castle United /Instagram/@ferrantorres7/

JURNAL MEDAN - Striker muda Manchester City Ferran Torres tampil brilian mencetak hattrick kala timnya menekuk Newcastle United dengan skor 4-3 di Saint James Park, Sabtu 15 Mei 2021.

Penyerang asal Spanyol berusia 21 tahun itu memecahkan rekor striker Barcelona Lionel Messi sebagai pemain termuda yang mencetak hattrick bersama tim asuhan manajer Pep Guardiola.

Usai pertandingan Ferran Torres mengatakan siap membantu timnya di final Liga Champions antara Manchester City kontra Chelsea 29 Mei 2021 nanti. Ia berharap bisa bermain sebagai starter dan diturunkan sejak awal.

Baca Juga: Palestina yang Tak Pernah Sepi Rongrongan Yahudi. Mengapa? Ikuti Penjelasannya di Bawah Ini

"Saya akan bekerja keras untuk bisa tampil di final nanti," kata Torres dilansir Manchester Evening News, Sabtu 15 Mei 2021.

Torres mengatakan posisi aslinya sebagai sayap kanan atau Winger namun saat mencetak hattrick Guardiola menjadikannya masuk ke dalam taktik false nine.

False Nine adalah strategi sepakbola modern yang tidak menempatkan striker murni, goal getter, atau finisher di depan. Namun peran gelandang serang untuk mencetak gol sangat diandalkan untuk mendulang gol.

False Nine persis seperti yang dilakukan Guardiola saat melatih Barcelona. Ia menempatkan Lionel Messi sebagai false nine yang terbukti produktif mencetak gol maupun assist.

Baca Juga: Pulau-pulau Cantik di Sekitar Danau Toba, Disebut Kepingan Surga dan Instagramable

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x