Ini Profil Estadio Do Dragao, Venue Final Liga Champions 2021 Manchester City Vs Chelsea

- 29 Mei 2021, 16:39 WIB
Estadio Do Dragao
Estadio Do Dragao /IG @imarabad

JURNAL MEDAN - Estadio Do Dragao didaulat sebagai penyelenggara Final Liga Champions 2021 antara Manchester City kontra Chelsea pada Minggu 30 Mei 2021.

Stadion berkapasitas 50 ribu penonton ini merupakan markas klub raksasa Portugal FC Porto yang merupakan klub terkuat di negara tersebut.

Estadio Do Dragao merupakan stadion pengganti yang ditetapkan UEFA. Sebelumnya, final Liga Champions 2021 bakal digelar di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, yang berkapasitas 80 ribu penonton.

Baca Juga: Viral Video Diduga Andre Taulani Elus Pundak Ayu Ting-Ting, Netizen: Lagi Nyari Tali BH

Otoritas Inggris kemudian meminta UEFA memindahkan final ke Estadio Do Dragao karena wilayah Turki masih belum aman dari pandemi Covid-19 yang kembali mengganas.

Dalam bahasa Inggris nama stadion ini disebut Dragon Stadium atau Stadion Naga yang berlokasi di Porto, Portugal.

Musim lalu final Liga Champions 2020 antara Bayern Munich kontra Paris Saint-Germain (PSG) juga berlangsung di Portugal yakni Estadio Da Luz di Lisbon.

Estadio Do Dragao resmi dibuka pada 16 November 2003. Salah satu momen terbaik yang berlangsung di stadion ini adalah final Euro 2004 kala Yunani menjadi juara Piala Eropa dengan menekuk tuan rumah Portugal 1-0.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah Minta Manajemen Giant Tak PHK Pekerja

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x