Raheem Sterling, Si Cepat yang Jadi Star of the Match Saat Inggris Kalahkan Kroasia

- 14 Juni 2021, 00:05 WIB
Raheem Sterling, Si Cepat yang Jadi Star of the Match Saat Inggris Kalahkan Kroasia. Gol tunggalnya memberikan Inggris tiga poin di Grup D Euro 2020.
Raheem Sterling, Si Cepat yang Jadi Star of the Match Saat Inggris Kalahkan Kroasia. Gol tunggalnya memberikan Inggris tiga poin di Grup D Euro 2020. /Twitter UEFA EURO 2020

JURNAL MEDAN - Raheem Sterling keluar sebagai Star of the Match saat Inggris mengalahkan Kroasia 1-0 di Grup D Euro 2020 yang berlangsung di Wembley, Minggu 13 Juni 2021.

Sterling mencetak gol tunggal kemenangan Inggris di laga tersebut pada menit 57.

Striker Manchester City itu mencetak gol dengan gayanya yang khas yakni kecepatan dalam memanfaatkan umpan terobosan dari Kalvin Phillips.

Baca Juga: Christian Eriksen, Si Nomor 10 yang dapat Star of the Match Meski Denmark Dikalahkan Finlandia

Umpan tersebut membuat Sterling tinggal berhadapan dengan kiper Kroasia lalu tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang.

Laman analisis dan rating pemain Independent memberikan poin 8 kepada Sterling karena golnya menjadi penentu kemenangan.

"Ia memberikan kemenangan bagi tim, lincah bergerak sebelum gol terjadi, performanya brilian terutama saat berlari di lini belakang Kroasia dan akhirnya mencetak gol," tulis laman Independent, Minggu 13 Juni 2021.

Sterling bisa bermain sebagai pemain sayap (Winger), gelandang serang atau penyerang, meskipun ia lebih nyaman sebagai pemain sayap alami.

Baca Juga: Tagar Christian Eriksen Langsung Trending Topik dengan 2 Juta Cuitan Usai Kolaps di Lapangan

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah