Hakan Calhanoglu Gabung Inter Milan Gantikan Christian Eriksen

- 22 Juni 2021, 01:21 WIB
Hakan Calhanoglu Gabung Inter Milan Bebas Transfer untuk Gantikan Christian Eriksen
Hakan Calhanoglu Gabung Inter Milan Bebas Transfer untuk Gantikan Christian Eriksen /Istimewa

JURNAL MEDAN - Inter Milan resmi mendapatkan tanda tangan Hakan Calhanoglu dari AC Milan dengan status free transfer alias gratis.

Kepindahan pemain asal Turki ini menjadi perhatian khusus bagi fans Milan yang menyebutnya sebagai pengkhianat.

"Calhanoglu bergabung Milan pada 2017 dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer 24 juta euro (Rp395 miliar) dan sekarang ia pergi dengan free transfer," tulis seorang penggemar Milan dilansir Football Italia, Senin 21 Juni 2021.

Baca Juga: Media Spanyol Mulai Pesimis Peluang La Furia Roja di Euro 2020, Lini Depan Tumpul dan Pemain Frustrasi

Sementara Calhanoglu menyatakan segera menandatangani kontrak dengan Inter pekan ini dengan durasi 3 tahun dan bayaran 5 juta euro (Rp85 miliar) per musim, termasuk bonus 1 juta euro.

AC Milan sebelumnya sudah menawarkan Calhanoglu perpanjangan kontrak dengan bayaran 4 juta euro (Rp68 miliar) pertahun namun Playmaker 27 tahun itu lebih memilih Inter.

Di AC Milan Calhanoglu mencatatkan 172 laga, mencetak 32 gol dan 48 assist. Sebelum sepakat merapat ke Inter, Calhanoglu dikaitkan dengan sejumlah tim elit Eropa lainnya seperti Juventus hingga Manchester United.

Untuk posisi di Inter Milan, Calhanoglu diprediksi menggantikan Christian Eriksen yang saat ini masih menjalani perawatan akibat serangan jantung di laga Euro 2020 antara Denmark kontra Finlandia.

Eriksen dikabarkan masih bisa melanjutkan karirnya di lapangan hijau namun usai serangan jantung kondisinya mungkin tak sama lagi seperti sebelumnya. ***

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x