Profil dan Fakta Giorgio Chiellini, Sang Kapten Italia yang Akan Redam Ketajaman Harry Kane di Final Euro 2020

- 9 Juli 2021, 18:48 WIB
Profil dan Fakta Giorgio Chiellini, Sang Kapten Italia yang Akan Redam Ketajaman Harry Kane di Final Euro 2020
Profil dan Fakta Giorgio Chiellini, Sang Kapten Italia yang Akan Redam Ketajaman Harry Kane di Final Euro 2020 /Twitter @azzurri/

JURNAL MEDAN - Italia memastikan lolos ke Final Euro 2020 setelah mengalahkan Spanyol, di partai Final Euro 2020. Kapten Chiellini akan kembali berhadapan dengan Harry Kane. Berikut ini Profil dan fakta tentang bek Veteran Gli Azzurri Giorgio Chiellini.

Chiellini bermain gemilang selama dari fase grup Euro 2020 dan berhasil mengantarkan skuad besutan Roberto Mancini ke partai Final Euro 2020.

Chiellini yang berposisi sebagai bek tengah dan sekaligus kapten Gli Azzuri itu tampil memukau dan dengan pengamalannya, ia mampu menjadi memimpin skuad Gli Azzuri di setiap laga yang dihadapi.

Baca Juga: Road To Final Euro 2020: Profil dan Fakta Lorenzo Insigne, Pemain Italia yang Dijuluki Diego Maradona

Lahir di Pisa namun dibesarkan di Livorno, Chiellini menghabiskan masa berlatihnya selama empat tahun sebagai bek kiri di klub lokal dari kota di mana ia menghabiskan masa kecilnya yaitu Livorno.

Kemampuan alaminya segera membawa banyak perhatian yang lebih luas dari beberapa tim – tim lain. Dari usia 16 tahun, ia sudah dipercaya untuk bermain bersama dengan tim junior Italia, dan yang paling berkesan dalam karir juniornya adalah kala membawa Italia memenangkan gelar Eropa U - 19 pada tahun 2003.

Berikut ini beberapa fakta tentang yang telah di rangkum JurnalMedan.com dari Daily Mail, sebagai berikut:

Baca Juga: Prediksi Final Copa America 2021 Argentina vs Brazil di Indosiar 11 Juli 2021: Sejauh Ini Masih 50-50

1. Pernah patah tulang hidung

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x