Cerita Pemanah Amerika Serikat saat Dikalahkan oleh Pemanah Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021

- 25 Juli 2021, 18:25 WIB
Cerita Pemanah Amerika Serikat saat Dikalahkan oleh Pemenah Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021
Cerita Pemanah Amerika Serikat saat Dikalahkan oleh Pemenah Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021 /ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

JURNAL MEDAN - Pasangan Pemanah Indonesia, Diananda Choirunisa dan Riau Salsabilla berhasil menundukan pasangan Pemanah Amerika Serikat (AS) di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu, 24 Juli 2021.

Padahal, Diananda Choirunisa dan Riau Salsabilla berada di peringkat 36 Dunia, sementara Pemanah Amerika Serikat berada di peringkat ke-8 Dunia.

Pasangan Diananda Choirunisa dan Riau Salsabilla, akhirnya melaju ke babak berikutnya untuk menghadapi Turki di perempat final, walau akhirnya Nisa dan Riau harus kalah dari pasangan Turki dengan skor 6-2 dan gagal melaju ke Babak semifinal.

"Jujur, saya sangat terkejut ... sepertinya saya benar-benar mengharapkan kami untuk memenangkan medali hari ini," kata pemanah putra Amerika nomor satu dunia Brady Ellison setelah kekalahannya.

Baca Juga: SEDANG TAYANG MasterChef Indonesia Season 8 Minggu 25 Juli 2021: Pressure Test Bryan, Olivia, dan Wynne

Rekannya Mackenzie Brown mengatakan kalau dia frustrasi arena bertanding tanpa dihadiri penonton.

"Itu even besar dan membuat anda merinding setiap kali Anda berjalan ke suatu tempat. Dan disini kami sendirian. Anda tahu, saya hanya memiliki rekan satu tim saja dan tidak ada seorang pun di sini," ujar Mackenzie Brown.

"Ini mengecewakan. Bekerja selama lima tahun untuk Olimpiade dan kemudian tidak memiliki penonton sama sekali sedikit membuat frustrasi," sambungnya.

Nomor tim campuran adalah tambahan baru untuk program Olimpiade, menampilkan pasangan atlet, satu wanita dan satu pria, dari negara yang sama. Mereka bersaing head-to-head dalam matchplay sistem set yang mirip dengan Nomor tim.

Halaman:

Editor: Marzuki Manurung

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x