Berhasil Melaju ke Final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii: Olimpiade London Beri Saya Pelajaran Raih Mimpi

- 31 Juli 2021, 17:25 WIB
Greysia Polii soal berhasil masuk final Olimpiade Tokyo 2020: Olimpiade London Memberi Saya Pelajaran Agar Meraih Mimpi
Greysia Polii soal berhasil masuk final Olimpiade Tokyo 2020: Olimpiade London Memberi Saya Pelajaran Agar Meraih Mimpi /Instagram/@greyspolli


JURNAL MEDAN - Pasangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil lolos ke partai final Olimpiade Tokyo 2020 setelah melalui perjuangan di semifinal mengalahkan ganda putri asal Korea Selatan.

Greysia Polii mengatakan dirinya bersama Apriyani Rahayu berhasil lolos ke partai final Olimpiade Tokyo 2020 berkat pelajaran yang dia dapatkan saat Olimpiade London.

"Saya rasa Olimpiade London memberi saya pelajaran untuk tidak pernah menyerah pada mimpi," kata Greysia Polii, Sabtu 31 Juli 2021.

Baca Juga: Wajib Tahu, Berikut Sejarah Tahun Baru Islam dan Penentuan Bulan Muharram Sebagai Awal Tahun

"Lolos ke partai final merupakan bonus dari Tuhan dalam karir, saya berada disini dan mencapai final Olimpiade Tokyo 2020 di tahun ini ketika usia saya tidak muda lagi,"Tambah Greysia Polii

Greysia Polii mengatakan saat menghadapi pasangan Korea Selatan, ia dan Apriyani Rahayu hanya ingin memberikan yang terbaik.

"Kami sudah pernah kalah dan menang melawan pasangan asal Korea Selatan. Ini luar biasa, saya kira situasi dan kondisi di atas lapangan benar-benar berpihak kepada kami dan kami hanya mempersiapkan yang terbaik," Kata Greysia Polii.

Baca Juga: Gaya Permainan Chen Long, Lawan Anthony Ginting di Semifinal Badminton Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii menjelaskan berpasangan dengan Apriyani Rahayu merupakan perjalan panjang bagi karir saya karena dia muncul ketika saya ingin memutuskan mau pensiun.

Setelah Olimpiade Rio 2016 saya akan pensiun, kemudian pelatih saya mengatakan tunggu sebentar dan bantu pemain muda untuk bangkit, lalu saat itu Apriyani datang.

Pasangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil melaju ke partai final Olimpiade Tokyo setelah melalui perjuangan dari fase grup hingga semifinal.

Baca Juga: Daftar Karya Sariamin Ismail, Perempuan Penerbit Novel Pertama Asal Minang yang Tampil di Google Doodle

Dengan keberhasilan itu, Greysia Polii- Apriyani Rahayu mencatatkan sejarah menjadi ganda putri pertama Indonesia yang berhasil masuk ke partai final Olimpiade.***

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x