Harris Horatius berhasil Meraih Medali Emas Pertama Bagi Sumatera Utara di PON XX Papua 2021 dari Cabang Wushu

- 1 Oktober 2021, 13:45 WIB
Harris  Horatius berhasil Meraih Medali Emas Pertama Bagi Sumatera Utara di PON XX Papua 2021 dari Cabang Wushu
Harris Horatius berhasil Meraih Medali Emas Pertama Bagi Sumatera Utara di PON XX Papua 2021 dari Cabang Wushu /ANTARA FOTO/SIGIT KURNIAWAN

JURNAL MEDAN - Atlet Wushu asal Medan, Harris Horatius berhasil meraih medali emas pertama bagi kontingen PON Sumatera Utara pada gelaran PON XX Papua 2021.

Harris Horatius yang berlaga di nomor Changquan Putra berhasil menjadi yang terbaik dengan mencatatkan poin 9.70 unggul dari atlet DKI Jakarta di peringkat kedua dan Jawa Tengah di peringkat ketiga.

Dilansir dari akun Instagram Koni Medan, Harris Horatius menjadi atlet pertama di kontingen PON Sumatera Utara yang meraih emas pada gelaran PON XX Papua 2021.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Futsal PON XX Papua Jumat 1 Oktober 2021 Ada Jawa Barat vs NTB, Rizki Xavier Dipastikan Absen

Pertandingan nomor Chan Quan pada cabang olahraga Wushu PON XX Papua 2021 dilaksanakan pada pagi hari tadi, Jumat 1 Oktober yang digelar di GOR Futsal Dispora, Papua.

Sebelumnya Harris Horatius yang merupakan atlet Asal Medan ini adalah peraih Juara Dunia Wushu dan Peraih medali Emas Sea Games 2019 bagi Indonesia.

Harris Horatius menjadi andalan bagi kontingen PON Sumatera Utara untuk meraih menambah medali emas dan mencapai target yang telah ditargetkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan pada PON XX Papua 2021.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Futsal PON XX Papua 1 Oktober 2021: Ada Papua vs Jawa Timur, Ardiansyah Runtuboy Jadi Andalan

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan sebelumnya menargetkan 5 medali emas bagi kontingen atlet Wushu pada gelaran PON XX Papua 2021.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah