Indonesia dan China Lewat! Negara Ini Justru Kuasai Daftar Unggulan Kejuaraan Dunia 2021, Cek Daftarnya!

- 7 Desember 2021, 23:22 WIB
Indonesia dan China Lewat, Negara Ini Justru Kuasai Daftar Unggulan Kejuaraan Dunia 2021, Cek Daftarnya!
Indonesia dan China Lewat, Negara Ini Justru Kuasai Daftar Unggulan Kejuaraan Dunia 2021, Cek Daftarnya! /PBSI

 

JURNAL MEDAN – Turnamen bulutangkis tertinggi BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 akan digelar di Huelva, Spanyol. Turnamen ini di selenggarakan pada 12-19 Desember 2021.

BWF telah merilis daftar unggulan di Kejuaraan Dunia 2021. Indonesia mengirimkan 7 wakil di BWF World Championships 2021.

Tapi selain Indonesia, negara ini justru mengirimkan wakil lebih banyak. Mereka bahkan mengirim 10 wakil dan menjadi yang terbanyak dari seluruh negara.

Berdasarkan undian yang telah di lakukan pada 1 Desember 2021 di Juala Lumpur Malaysia. Indonesia mengirimkan 16 atlet yang akan bermain pada Kejuaraan Dunia 2021.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Babak 8 Besar Liga 2 2021 Grup Y, Ada Laga Big Match PSMS Medan vs PSIM Yogyakarta

Di antara ke 16 atlet bulu tangkis tersebut, ada 8 atlet yang menjadi unggulan bagi Indonesia. Dari sektor ganda putra, Indonesia memiliki 3 ganda putra terbaik.

Di antaranya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di posisi pertama dalam ranking BWF. Mereka baru baru ini mampu menembus lima final dengan 2 kali juara dan 3 kali runner up.

Selanjutnya, ada pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang saat ini berada di rangking kedua, di bawah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara unggulan ketiga ganda putra Indonesia ada Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto yang berada di rangking 8 dunia.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x