Elkan Baggott Absen Bela Timnas Indonesia vs Vietnam Karena Harus Karantina oleh Singapura

- 15 Desember 2021, 12:02 WIB
Diharuskan Karantina, Elkan Baggott Absen Bela Timnas Indonesia
Diharuskan Karantina, Elkan Baggott Absen Bela Timnas Indonesia /Instagram/@elkanbaggott

JURNAL MEDAN - Elkan Baggott dikabarkan absen membela Timnas Indonesia vs Vietnam di laga lanjutan ketiga Grup B Piala AFF Suzuki Cup 2020 pada hari ini, Rabu 15 Desember 2021.

Elkan Baggott tidak bisa diturunkan dalam membela Timnas Indonesia vs Vietnam karena dipaksa Pemerintah Singapura untuk menjalani karantina.

Menurut peraturan Pemerintah Singapura, Elkan Baggott harus dikarantina sebab saat melakukan penerbangan dari London ke Singapura, ada penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 varian baru Omicron.

Baca Juga: HORE Golongan Siswa Ini Dapat Bantuan PIP Hingga Rp1 Juta Pada Desember 2021, Segera Login pip.kemdikbud.go.id

Kementerian Kesehatan Singapura mengirimkan surat kepada Elkan Baggott agar ia melakukan karantina hingga 18 Desember 2021.

“Kenapa mendadak Elkan harus dikarantina? Dia sudah tiga kali menjalani tes PCR di sini serta sudah melakukan aktivitas bersama tim dan bermain melawan Laos,” kata Indra Sjafri selaku Direktur Teknik.

Keputusan tidak diikutsertakan Elkan Baggott bermain ini tentu membingungkan. Apalagi semua peserta Piala AFF 2020 menerapkan dan menjalani bubble yang ketat, dan sebelumnya juga Elkan Baggott sudah bermain saat melawan Laos.

Baca Juga: FANTASTIS! Tiket Nonton Spider-Man: No Way Home Laku Hingga Rp500 Ribu

“Kami di sini juga mengikuti turnamen Piala AFF 2020 dengan sistem bubble. Tentu aktivitas tim hanya di hotel, lapangan dan stadion tempat bertanding. Kami masuk ke Singapura juga tidak seperti warga umum lainnya karena menggunakan izin dari MTI (Ministry of Trade & Industry),” tutur Indra Sjafri.

Keputusan yang diambil Pemerintah Singapura tentu sangat disayangkan. Pasalnya, Timnas Indonesia saat ini masih membutuhkan kekuatan dari Elkan Baggott saat bertanding dengan Vietnam hari ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x