Demi Membela Negara, David Rumakiek Siap Bermain Meski Laga Indonesia vs Singapura Berlangsung di Hari Natal

- 24 Desember 2021, 20:38 WIB
David Rumakiek
David Rumakiek /PSSI

JURNAL MEDAN - Laga Timnas Indonesia melawan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2021 akan berlangsung pada hari Sabtu 25 Desember 2021.

Laga Indonesia melawan Singapura ini bertepatan dengan Hari Natal 2021 namun David Rumakiaek akan tetap siap bermain demi membela negara meski Hari Natal adalah momen penting bagi umat Kristiani.

David Rumakiek mengatakan meskipun momen Hari Natal atau Tahun baru, pemain Persebaya Surabaya itu tetap akan bermain untuk membela Negara.

Baca Juga: Hadapi Singapura di Leg Kedua Semifinal AFF Cup 2020, Egy Maulana Vikri Saya Siap Ikuti Instruksi Pelatih

"Bagi kami bermain besok membela Negara, mau itu Hari Natal atau Tahun Baru khususnya ummat Kristiani akan tetap siap untuk laga besok," kata David Rumakiek saat konferensi pers, Jumat 24 Desember 2021.

David Rumakiek menjelaskan para pemain Timnas Indonesia memperbaiki mental jelang menghadapi tuan rumah Singapura di leg kedua di semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2020.

"Kami harus memperbaiki mental dan kami siap menghadapi tuan rumah Singapura di leg kedua besok," ujar David Rumakiek.

Baca Juga: Paridhi Terancam Jadi Janda! Nyawa Meera dan Vidya Ada Ditangan Radha dan Jigar: Bocoran Gopi ANTV Hari Ini

Laga Timnas Indonesia melawan Singapura di leg kedua ini menjadi laga hidup mati yang harus dimenangkan David Rumakiek dan kawan-kawan agar dapat melaju ke partai final Piala AFF Suzuki Cup 2020.

Di leg pertama semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2020 berakhir dengan hasil imbang 1-1 sehingga leg kedua ini menjadi pertandingan penentu bagi kedua Negara.

Sementara Egy Maulana Vikri mengatakan pelatih Shin Tae Yong sudah mengetahui kelemahan dari Singapura untuk laga leg kedua nanti.

Baca Juga: Anandhi Tertawa Ngakak Lihat Nenek Kalyani Melawak: Balika Vadhu Sabtu 25 Desember 2021

"Tim pelatih sudah mengetahui letak kelemahan Singapura. Jadi saya siapkan diri dan mengikuti instruksi pelatih," kata Egy Maulana Vikri.

Pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia vs Singapura ini dapat disaksikan secara live di RCTI.

Leg kedua Semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia vs Singapura akan digelar di National Stadium, Singapura pada hari Sabtu 25 Desember 2021.***

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah