Profil Ezra Walian, dari Ajax Hingga Timnas, Pernah Main Bareng de Ligt, van de Beek, dan Frenkie de Jong

- 26 Desember 2021, 17:33 WIB
Profil Ezra Walian, dari Ajax Hingga Timnas, Pernah Main Bareng de Ligt, Donny van de Beek, dan Frenkie de Jong
Profil Ezra Walian, dari Ajax Hingga Timnas, Pernah Main Bareng de Ligt, Donny van de Beek, dan Frenkie de Jong /instagram.com/@persib/

JURNAL MEDAN - Ezra Walian menjadi pembuka keran gol Indonesia saat mengalahkan Singapura di semifinal leg kedua Piala AFF 2021 dengan skor 4-2, Sabtu, 25 Desember 2021.

Ezra Walian mencetak gol pada menit 11, berkat umpan Witan Sulaeman. Walau bermain baik, pelatih Shin Tae Young memutuskan untuk mengganti Ezra dengan Hanis Putra di menit 54.

Di Piala AFF 2021 Ezra Walian telah mengoleksi 2 gol dari 6 laga. Ia menjadi starter dalam 4 laga, dan 2 laga sisanya menjadi pemain pengganti.

Baca Juga: Prediksi Line Up dan Link Streaming Thailand vs Vietnam, Calon Lawan Indonesia di Final AFF Suzuki 2020

Melihat perjalanan karier Ezra Walian, rakyat Indonesia patut berbangga. Pemain kelahiran 22 Oktober 1997 ini merupakan jebolan salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia.

Ezra masuk akademi Ajax pada tahun 2012. Sebelumnya ia sempat menimba ilmu di Harleem dan AZ Alkmaar. Pada masa-masa ini, Ezra juga sempat membela timnas Belanda U-15, U-16 dan U-17.

Keberhasilannya menimba ilmu di akademi Ajax membuatnya dipromosikan ke tim Jong Ajax (tim muda Ajax) pada musim 2016-2017.

Di musim tersebut, Ezra bermain di Eerste Divisie (divisi 2 liga Belanda) dalam 22 pertandingan dan mengemas 3 gol. Pencapaian tersebut tentunya tidak dapat dianggap sebelah mata.

Baca Juga: Nenek Kalyani 'Semprot' Shiv Karena 'Ngibul' Demi Melihat 'Batang Hidung' Anandhi: Sinopsis Balika Vadhu ANTV

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x