SELAMAT! Hanya Butuh Satu Kemenangan Lagi Indonesia Naik Peringkat FIFA dan Masuk Pot 3 Kualifikasi Piala Asia

- 28 Januari 2022, 21:47 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia /PSSI


JURNAL MEDAN - Ranking Timnas Indonesia di FIFA bakal naik tiga peringkat setelah kalahkan Timor Leste dengan skor 4-1 pada laga pertama FIFA Match Day Kamis 27 Januari 2022.

Laga FIFA Match Day kali ini akan digelar dua kali pertandingan dan laga terakhir Indonesia vs Timor Leste akan dilanjutkan pada 30 Januari 2022.

Jika Indonesia berhasil memenangkan sisa satu laga melawan Timor Leste di FIFA Match Day tersebut, ranking Timnas Indonesia akan naik ke posisi 160.

Baca Juga: Tanpa Dewangga dan Pratama Arhan, PSIS Semarang Harus Akui Kekalahan dari Madura United

Laga Indonesia vs Timor Leste ini merupakan agenda resmi dari FIFA, sehingga sangat mungkin ranking timnas Garuda akan naik.

Perubahan ranking Timnas Garuda melalui ajang FIFA Matchday bisa merubah posisi pot sementara di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saat ini Timnas Garuda berada di posisi pot 4 bersama dengan Negara Kamboja, Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Lanka.

Baca Juga: Pantau Dana PIP Tahun 2022 di pip.kemdikbud.go.id, Pastikan NISN Siswa SD, SMP dan SMA Sebagai Penerima

Kemenangan dalam dua laga FIFA Matchday bisa menjadi keuntungan bagi anak asuh Shin Tae Yong untuk bisa merubah posisi ke Pot 3 sementara Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jika Timnas Indonesia berhasil naik ke Pot 3 kualifikasi piala Asia ini berarti Timnas Indonesia sekali lagi akan melewati Singapura di Ranking FIFA.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah