Deretan Fakta dan Kehebatan Aubameyang, Predator Baru Barcelona yang Siap Menggoyang La Liga Spanyol

- 1 Februari 2022, 16:19 WIB
Deretan Fakta dan Kehebatan Aubameyang, Predator Baru Barcelona yang Siap Menggoyang La Liga Spanyol
Deretan Fakta dan Kehebatan Aubameyang, Predator Baru Barcelona yang Siap Menggoyang La Liga Spanyol /Instagram @beritaarsenal_/

JURNAL MEDAN - Bursa transfer musim dingin kompetisi Eropa ditutup dengan salah satu kejutan berlabuhnya striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang pindah ke La Liga Spanyol bersama Barcelona.

Striker asal Gabon dikenal memiliki kehebatan dan tajam di lapangan sejak memperkuat Borussia Dortmund hingga ditransfer ke Arsenal seharga 63,75 juta euro pada Januari 2018.

Musim 2019/2020 Aubameyang menjalani musim yang fantastis dalam sejarah Arsenal. Ia memenangkan Sepatu Emas karena mencetak gol terbanyak dalam satu musim.

Baca Juga: PT LIB Resmi Tunda Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021, Ini Penyebabnya

Total 27 gol yang disarangkannya musim itu dicetak menggunakan kaki kanan sebanyak 23 gol dan 4 gol dengan kaki kirinya. 

Meski lebih suka menembak dengan kaki kanannya, ia juga nyaman menggunakan kaki kiri untuk mengumpan atau menembak langsung.

1. Predator di depan gawang

Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger menyebut Aubameyang sebagai striker yang bisa membuat lini depan tim manapun menjadi berbahaya.

"Dia adalah pemain yang bisa membuat sebuah tim bermain ofensif. Itulah yang kami cari dari dia," kata Wenger.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x