PT LIB Resmi Tunda Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021, Ini Penyebabnya

- 1 Februari 2022, 15:29 WIB
PT LIB Resmi Tunda Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021, Ini Penyebabnya
PT LIB Resmi Tunda Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021, Ini Penyebabnya /Instagram.com/@maduraunited .fc



JURNAL MEDAN - Pertandingan antara Madura United melawan Persipura Jayapura yang jadwalnya harusnya berlangsung pada sore ini, Selasa 1 Februari 2021 resmi ditunda.

Hal itu dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) setelah keluarnya hasil emergency meeting match dipertandingan antara Madura United dan Persipura Jayapura dinyatakan positif Covid 19 sebanyak 24 orang.

Dengan terdapatnya sebanyak 24 orang yang dinyatakan positif Covid 19 menyebabkan pertandingan antara Madura United melawan Persipura Jayapura di pekan ke 22 BRI Liga 1 2021 harus ditunda.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2021 Pekan ke-22, Ada Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, dan Arema FC Main di Hari Imlek

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno memberikan penjelasan ada yang dinyatakan positif Covid 19 tetapi tidak menjelaskan pemain atau staff dari klub yang terdampak sehingga laga harus ditunda.

"Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura akan dijadwalkan di lain waktu," kata Sudjarno saat konferensi di Stadion Kompyang, pada Selasa 1 Februari 2022.

Untuk mengenai pengaturan jadwal pertandingan ulang antara Madura United melawan Persipura Jayapura, PT LIB akan melakukan komunikasi dengan PSSI dan klub.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Madura United vs Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021. Mutiara Hitam Optimis Menang

Sedangkan PT LIB memastikan akan tetap memastikan untuk menggelar dua laga lainnya hari ini yakni Arema FC vs Persela dan Bhayangkara FC melawan Barito Putera.

"Dua laga lainnya akan pada hari ini tetap digelar karena hasil dari PCR negatif," jelas Sudjarno.

Dengan hasil tes yang menyatakan 24 orang positif Covid 19 jelang laga Madura United melawan Persipura Jayapura di pekan ke 22 BRI Liga 1 2021 ini menambah catatan untuk PT LIB.

Diketahui sebelumnya sudah ada pemain dari klub peserta BRI Liga 1 2021 yang dinyatakan positif seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Persib Bandung hingga Arema FC yang terdampak Covid 19.

Baca Juga: Enam Klub Umumkan Pemainnya Positif Covid-19 Selama di Bali, Ketum PSSI Pastikan Liga 1 Tetap Jalan

Hal ini akan menjadi pekerjaan bagi PT LIB sebagai operator BRI Liga 1 2021 untuk menjalankan kompetisi dengan menghindari jumlah orang yang terpapar Covid 19 dalam setiap serinya.***

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x