Perkumpulan Bek Kiri Ganas Asia Tenggara di J.League, Pratama Arhan Bisa Belajar dari Theerathon Bunmathan

- 23 Februari 2022, 21:06 WIB
Perkumpulan Bek Kiri Ganas Asia Tenggara di J.League, Pratama Arhan Bisa Belajar dari Theerathon Bunmathan. Foto: Theerathon Bunmathan (biru)
Perkumpulan Bek Kiri Ganas Asia Tenggara di J.League, Pratama Arhan Bisa Belajar dari Theerathon Bunmathan. Foto: Theerathon Bunmathan (biru) /Instagram J.League

JURNAL MEDAN - Pemain muda Indonesia Pratama Arhan resmi hijrah dari PSIS Semarang menuju tim Liga Jepang atau J.League bersama Tokyo Verdy.

Sebagai bek kiri, Pratama Arhan ternyata bukan pemain Asia Tenggara pertama yang merumput di J.League karena ada nama bek kiri Thailand, Theerathon Bunmathan.

Jika Pratama Arhan bermain bersama Tokyo Verdy di Meiji Yasuda J2 League alias kasta kedua Liga Jepang, maka bek kiri Theerathon Bunmathan merumput bersama Vissel Kobe dan Yokohama Marinos.

Baca Juga: Bikin Channel YouTube, Alvin Jonathan X Factor Indonesia Peringatkan Fans Soal Akun Palsu Mencatut Namanya

Theerathon kali pertama ke Liga Jepang pada musim 2018 saat dipinjam Vissel Kobe dengan kontrak satu musim dari Muangthong United.

Kala itu Theerathon sempat merasakan bermain dengan bintang dunia seperti Lucas Podolski, David Villa, hingga Andres Iniesta di Vissel kobe.

Ia tercatat bermain 35 kali untuk Vissel Kobe di semua ajang dengan catatan empat assist, 28 penampilan di antaranya terjadi di Meiji Yasuda J1 League.

Di musim 2019, Theerathon kembali dipinjam klub J.League dari Muangthong, kali ini giliran Yokohama F. Marinos yang meminjamnya selama setahun.

Baca Juga: 7 Titik Bazar Minyak Goreng Program Pemerintah di Kota Medan Selama Bulan Februari 2022

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x