Kisah Derbi Panas J1 League, Salah Satunya Derbi Hanshin, Ada Eks Bintang Barcelona dan Spanyol Andres Iniesta

- 16 April 2022, 13:22 WIB
Derbi Panas J1 League, Salah Satunya Derbi Hanshin, Ada Eks Bintang Barcelona dan Spanyol Andres Iniesta (kanan)
Derbi Panas J1 League, Salah Satunya Derbi Hanshin, Ada Eks Bintang Barcelona dan Spanyol Andres Iniesta (kanan) /J1 League

JURNAL MEDAN - Kompetisi sepakbola Liga Jepang memiliki sejumlah laga derbi yang tak kalah panas dengan derbi sepakbola di belahan lain dunia lainnya.

Berikut ini deretan derbi panas di Meiji Yasuda J1 League, salah satunya Derbi Hanshin yang diikuti eks bintang Barcelona dan Spanyol, Andres Iniesta.

Kompetisi kasta tertinggi Liga Jepang alias J1 League musim ini diikuti 18 tim yang tersebar dari seluruh penjuru Negeri Sakura.

Baca Juga: Pelatih Villarreal Unai Emery Sudah 'Feeling' Sejak Awal Mendepak Bayern Munich di Liga Champions

Sebagaimana layaknya laga tim sekota, panasnya laga derbi tidak saja di lapangan, tetapi juga membara dan ramai di luar lapangan.

Ada pertarungan gengsi antara fans kedua klub, hal yang semakin membuat pertandingan derbi dianggap penting dan dinilai sebagai harga diri.

Laga derbi di Liga Jepang sebenarnya baru memanas dalam dua dekade terakhir. Terutama setelah kemunculan era J.league pada 1993.

Kemunculan klub-klub baru atau klub yang berpindah kandang setelah era J.League memunculkan berbagai persaingan baru yang sebelumnya belum pernah ada.

Baca Juga: 10 Fakta Villarreal Usai Singkirkan Bayern Munich di Liga Champions, Musim Lalu Mereka Juara Liga Europa

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x