Buruk Rupa Wajah Sepakbola Indonesia, Ngaku Profesional, Gaji Wasit Tak Dibayar, Masih Ngomong Prestasi?

- 30 Mei 2022, 23:12 WIB
Nasib Sepakbola Indonesia, Ngaku Profesional, Gaji Wasit Tak Dibayar, Masih Berani Ngomong Prestasi?
Nasib Sepakbola Indonesia, Ngaku Profesional, Gaji Wasit Tak Dibayar, Masih Berani Ngomong Prestasi? /Instagram @pengamatsepakbola

JURNAL MEDAN - Gaji wasit sepakbola profesional Indonesia ternyata ada yang tak dibayar sehingga kompetisi tak layak digelar.

Hal ini diungkapkan Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali yang menerima laporan dari sejumlah wasit yang mengaku gaji tak dibayar.

Akmal Marhali mengatakan gaji atau honor wasit saat memimpin Piala Soeratin dan Liga 3 Nasional musim lalu belum dibayarkan atau memang tak dibayar.

Baca Juga: Mental Pemain Muda PSMS Medan Acakadut, Terbukti Saat Digulung PSAD 5-0, Begini Reaksi Keras I Putu Gede

"Save Our Soccer menerima sejumlah laporan dari para wasit yang minta namanya dirahasiakan," demikian keterangan Akmal Marhali kepada Jurnal Medan, Senin, 30 Mei 2022.

Kondisi ini terjadi di tengah mewahnya Kongres Biasa PSSI 2022 yang berlangsung di Trans Luxury Hotel, Bandung, dengan biaya besar.

Sementara PT Liga Indonesia Baru (LIB) sibuk menggelar proyek turnamen Pra Musim, berita sedih datang dari korps baju hitam alias wasit.

Sebagai informasi, wasit Piala Soeratin dan Liga 3 Nasional Babak 64 Besar dan 32 Besar dibayar dengan sistemnya paket.

Baca Juga: Data Lengkap Gaji Wasit Kompetisi Sepakbola Profesional Indonesia, Tertinggi di Asia Tenggara, Kualitas Rendah

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x