Derita Kekalahan Atas Persikab Bandung, PSMS Medan Tambah Catatan Buruk Jelang Liga 2 2022

- 16 Juni 2022, 02:19 WIB
Derita Kekalahan Atas Persikab Bandung, PSMS Medan Menambah Catatan Buruk Jelang Liga 2 2022
Derita Kekalahan Atas Persikab Bandung, PSMS Medan Menambah Catatan Buruk Jelang Liga 2 2022 /Official PSMS Medan

JURNAL MEDAN - PSMS Medan kembali menambah catatan buruk setelah derita kekalahan telak atas Persikab Bandung pada laga uji coba jelang Liga 2 2022.

Kekalahan PSMS Medan atas Persikab Bandung menambah catatan buruk pasukan Ayam Kinantan di laga uji coba jelang Liga 2 2022.

Laga uji coba antara PSMS Medan menghadapi Persikab Bandung yang digelar di Stadion Gajayana, Malang ini menambah catatan buruk Ayam Kinantan.

Baca Juga: Ini Kata Pelatih I Putu Gede Usai PSMS Medan Dibekap Persikab Bandung di Laga Uji Coba

Klub asuhan pelatih I Putu Gede itu harus takluk dengan skor 4-2 dari Persikab Bandung yang baru saja promosi ke Liga 2 2022.

Dari tiga laga uji coba PSMS Medan belum pernah meraih kemenangan dan harus derita kalah dengan skor telak dari tim promosi.

Sebelumnya PSMS Medan hanya bermain imbang dengan Deltras FC Sidoarjo dengan skor akhir imbang tanpa satupun gol.

Baca Juga: Profil Ahmad Ihwan, Striker PSMS Medan yang Ciptakan Gol Cepat Saat Melawan Persikab Bandung

Sementara di laga uji coba kedua saat PSMS Medan menghadapi Liga 3 NZR Sumbersari FC kembali berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Ini menjadi catatan buruk dan harus dievaluasi tim PSMS Medan agar dapat memperbaiki dan mematangkan permainan di Liga 2 2022.

Juru taktik PSMS Medan, I Putu Gede mengatakan sudah ada sejumlah catatan terhadap para pemain laga uji coba ini, terutama soal konsistensi.

Baca Juga: Jadwal Liga Futsal Profesional 2022 Putaran Kedua Live MNC TV: Ada Kancil BBK Pontianak vs Sadakata FC

"Masih kurang konsisten. Tadi saya gak mengganti semua di babak kedua. Saya coba apakah konsisten dengan permainan mereka seperti di babak pertama," kata I Putu Gede usai laga lawan Persikab Bandung.

Mantan pelatih PSS Sleman itu menegaskan pemain harus ingat dengan ciri khas permainan tim meskipun dalam situasi saat tertinggal.

"Pentingnya itu apapun kondisi, tim kebobolan, ketinggalan atau leading, gaya sama ciri khas itu gak boleh hilang" tegas I Putu Gede.

Baca Juga: Guus Hiddink Bobol Gawang PSMS Medan, Ronny Pasla Tampil Gemilang, Laga Klasik PSMS vs PSV Pada 14 Juni 1971

I Putu Gede menjelaskan kondisi belum sepenuhnya dipahami oleh pemain Ayam Kinantan terutama mengenai konsisten dalam permainan.

"Memang kondisi ini situasi yang belum dipahami beberapa pemain pentingnya konsisten, terlepas padatnya uji coba, tapi mereka harus tetap pada style-nya" tegasnya.

Setelah Persikab Bandung, PSMS Medan selanjutnya akan melakukan laga uji coba dengan Persela Lamongan atau Arema FC.

Baca Juga: UPDATE Daftar Pemain PSMS Medan Untuk Liga 2 2022, Ada Ahmad Bustomi dan Terbaru Eks Sriwijaya FC

Ini menjadi laga uji coba terakhir PSMS Medan di Jawa Timur sebelum kembali ke Medan untuk terus melakukan persiapan tim jelang Liga 2 2022.

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x