PSSI Resmi Kirimkan Surat Protes ke AFF Terkait Dugaan Main Mata Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19

- 12 Juli 2022, 09:54 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Mengatakan PSSI melihat saat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Mengatakan PSSI melihat saat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya /PSSI

JURNAL MEDAN - PSSI resmi melayangkan surat protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) atas tudingan main mata yang dilakukan Vietnam dan Thailand pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya melihat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

"Apakah pantas sebuah negara besar seperti itu melakukan hal itu. PSSI tidak menuduh, tapi kita hanya mempertanyakan,” kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Rekrukmen Bintara PK TNI AL Gelombang II 2022 Resmi Dibuka, Ini Syarat, Jadwal dan Link Pendaftarannya

Mochamad Iriawan menyebut, permainan tidak serius dari Vietnam dan Thailand melukai perasaan masyarakat Indonesia.

Hal inilah kata laki laki yang akrab disapa Iwan Bule itu yang menjadi dasar kuat bagi PSSI dalam melayangkan surat protes ke AFF.

"Kalau mereka mainnya benar, saya tidak masalah. Ini terlihat mereka main-main. Ini yang membuat kami terluka. Itu sebabnya saya akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin (Komdis) AFF," kata Iwan Bule.

Baca Juga: 30 Link Twibbon Hari Koperasi Nasional 2022 Terbaru, Desain Bingkai Kekinian dan Font Menarik

"Apakah ada match fixing atau tidak. Kalau tidak terbukti ya tidak masalah. Saat ini banyak netizen yang meminta Indonesia keluar dari AFF karena mereka menganggap ada permainan," tambahnya.

Sebagai informasi, keputusan mengirimkan surat protes itu diambil PSSI setelah menggelar rapat dadakan pada Senin 11 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah