Delegasi Indonesia Menghadiri ICYSM, Konjen RI Jeddah Berharap Ada Dampak Untuk Pengembangan Olahraga Nasional

- 7 September 2022, 22:05 WIB
Delegasi Indonesia Menghadiri ICYSM, Konjen RI Jeddah Berharap Ada Dampak Untuk Pengembangan Olahraga Nasional
Delegasi Indonesia Menghadiri ICYSM, Konjen RI Jeddah Berharap Ada Dampak Untuk Pengembangan Olahraga Nasional /Dokumen Kemenpora

JURNAL MEDAN - Keikutsertaan Indonesia dalam the Fifth Session of the Islamic Congress of Youth and Sports Ministers (ICYSM) di Jeddah, Arab Saudi diharapkan bisa memberikan dampak terhadap pengembangan olahraga di tanah air.

Hal itu disampaikan Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Eko Hartono saat menyambut kedatangan rombongan delegasi Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, Selasa (6/9) waktu setempat.

Rombongan yang dipimpin Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan dan Olahraga (Kemenpora), Faisal Abdullah tersebut akan mengikuti kegiatan ICYSM pada 7-9 September 2022 mendatang.

Baca Juga: KPU Bantah Kebocoran Data, Gandeng Polri Mengusut Pelaku yang Seolah-olah Menyatakan DPT 2019 Bocor

“Saya selaku Konjen RI di Jeddah tentu saja sangat menyambut baik dan sangat mendukung keikutsertaan delegasi RI pada sidang Menteri Pemuda OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) di Jeddah kali ini,” kata Eko Hartono saat menyambut kedatangan rombongan delegasi Indonesia.

Eko Hartono menilai keikutsertaan Indonesia dalam kegiatan ICYSM ini merupakan sesuatu yang sangat positif untuk mendorong pertukaran pengalaman dan pertukaran pendapat antara negara-negara anggota OKI untuk memajukan olahraga.

“Kita tahu bahwa untuk olahraga ini memang prestasi negara-negara OKI masih perlu peningkatan. Nah saya kira partisipasi Indonesia di sini sangat penting, sangat perlu didukung. Karena kita juga ingin meningkatkan kerjasama di bidang olahraga antara Indonesia dan negara-negara OKI,” ucapnya.

Baca Juga: BPD HIPMI Sumut Salurkan Bantuan Rp18 Juta untuk Pengobatan Bayi dengan Usus Keluar

Tidak hanya di bidang olahraga, Eko Hartono menyebutkan, keikutsertaan dalam kegiatan ini juga dapat meningkatkan pembangunan dan kerja sama di bidang kepemudaan. Sebab, menurutnya, kepemudaan merupakan salah satu unsur masyarakat yang perlu didorong partisipasinya.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah