Statistik Mengerikan Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Striker Asal J3 League Jadi Top Skor

- 23 September 2022, 11:38 WIB
Ilustrasi: J.League alias Liga Jepang menghasilkan para pesepakbola berkualitas melalui kompetisi yang rapi dan profesional
Ilustrasi: J.League alias Liga Jepang menghasilkan para pesepakbola berkualitas melalui kompetisi yang rapi dan profesional /Instagram

JURNAL MEDAN - Keganasan Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tidak terlepas dari kesuksesan kompetisi J.League.

Ya, Meiji Yasuda J.League alias Liga Jepang punya peran penting dalam kelolosan timnas Jepang ke Piala Asia U-20 2023. Mereka layak disebut tim terbaik.

Fakta dan statistik menunjukkan Samurai Biru luar biasa ganas saat tergabung di Grup C kualifikasi bersama Yaman, Palestina, Guam, dan Laos (tuan rumah).

Baca Juga: Potret Stadion Liga Jepang, Ada Klub Elit J1 League yang Bermain di Venue dengan Kapasitas 15 Ribu

Dari empat laga yang mereka lewati, timnas Jepang berhasil mencetak 22 gol tanpa kebobolan satu gol pun alias clean-sheet sepanjang kualifikasi.

Samurai Biru jadi tim paling subur di antara peserta kualifikasi yang lain. Bersama Arab Saudi dan Iran, jadi tiga tim yang tak kebobolan sepanjang babak kualifikasi.

Kegemilangan ini tak lepas dari racikan pelatih Koichi Togashi dengan kontribusi penuh para pemain J.League di dalamnya.

Dari 23 pemain yang dipanggil, 19 di antaranya berasal dari tim-tim J.League ataupun tim muda klub J.League.

Baca Juga: Daftar Pemain Asia Tenggara di Liga Jepang 2022, Terbanyak Thailand, Belum Ada Pemain Indonesia di J1 League

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x