Wuih, Karo United Kantongi Nama Calon Ketum PSSI, Siapakah Dia? Terpenting Kompetisi Segera Bergulir Lagi

- 9 November 2022, 09:41 WIB
Manajer Karo United Yosephine Sembiring
Manajer Karo United Yosephine Sembiring /Official Karo United

JURNAL MEDAN - Manajer Karo United, Yosephine Sembiring mengaku telah mengantongi nama calon ketua umum (Ketum) PSSI pengganti Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

"Sampai saat ini kita sudah mengantongi satu nama (Ketum), tapi saat ini belum bisa kita kasih tahu sampai nanti waktu kongres itu tiba baru kita ungkapkan," kata Yosephine Sembiring kepada wartawan, Selasa, 8 November 2022.

Isu pergantian Ketum PSSI merupakan Buntut tragedi Kanjuruhan, Malang, awal Oktober lalu, memaksa otoritas sepakbola Tanah Air melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Baca Juga: MENGENANG Legenda PSMS Medan Yongki Haurissa Meninggal Dunia Pekan Lalu, Sosok Humoris Namun Tegas di Lapangan

KLB merupakan upaya merombak dan mengevaluasi kepengurusan PSSI Sehun beberapa namapun santer terdengar dan dinilai layak untuk menggantikan posisi Iwan Bule

Sebelumnya juga disampaikan Yosephine, jika nanti apapun keputusan PSSI terkait KLB, pihaknya bakal mematuhinya.

Terpenting menurut Yosephine adalah pelaksanaan kompetisi tidak kembali berlarut-larut atau ditunda lebih lama lagi.

Beberapa nama yang disebut-sebut menjadi calon kuat menggantikan Iwan Bule sebagai Ketum PSSI di antaranya Erick Tohir, Hary Tanoesoedibjo, Achasnul Qosasi, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Kaesang Pangarep, Ratu Tisha, dan Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga: Manajer Karo United Yosephine Sembiring Tanggapi Opsi Keberlanjutan Liga yang Disampaikan PT LIB

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x