MENGENANG Legenda PSMS Medan Yongki Haurissa Meninggal Dunia Pekan Lalu, Sosok Humoris Namun Tegas di Lapangan

- 8 November 2022, 09:44 WIB
Yongki Adolf Leonard Haurissa (kanan) semasa hidup
Yongki Adolf Leonard Haurissa (kanan) semasa hidup /Ist

JURNAL MEDAN - Dunia sepak bola Sumatera Utara (Sumut) berduka dengan wafatnya legenda PSMS Medan, Yongki Adolf Leonard Haurissa.

Yongki Haurissa, demikian ia karib disapa dan dikenal oleh keluarga besar PSMS Medan, meninggal dunia di usianya ke-71 pada Sabtu, 5 November 2022.

Jenazah Yongki Haurissa diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Polonia Gang Pendidikan untuk dimakamkan di TPU Jalan Gajah Mada Medan, Senin, 7 November 2022.

Baca Juga: Sikap PSMS Medan Terkait Kongres Luar Biasa PSSI, Berharap Angin Segar Kompetisi Liga 2 Segera Bergulir

Atas nama Asprov PSSI Sumut, Prof Fidel Ganis Siregar menyampaikan rasa duka mendalam atas wafatnya mantan striker PSMS era tahun 70-an dan 80-an tersebut.

Bagi Fidel yang juga mantan kiper PSMS era 80-an, Yongki adalah sosok senior yang baik dan selalu mengayomi para juniornya.

"Beliau mempunyai hubungan silaturahmi yang erat dengan para bintang PSMS baik yang lebih senior, seangkatan maupun juniornya," ujar Fidel, Senin malam 7 November 2022.

Fidel yang juga Sekretaris USU berharap keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi ujian dari Tuhan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Dodi Irawan, Pemain PSMS Medan yang Mengikuti Seleksi Tes Polisi Saat Liga 2 2022 Di Tunda

Fidel berharap putra Yongki Haurissa yaitu William Haurissa yang kini sedang menempuh pendidikan sebagai mahasiswa Fakultas Teknik USU untuk tetap semangat dan tidak patah arang dalam menjalankan studinya.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x