Wali Kota Bobby Nasution Tegas! Dukung Polisi Berantas Begal Sadis: Mereka Tak Ada Tempat di Kota Medan

- 10 Juli 2023, 22:01 WIB
Bobby Nasution Ngamuk Pungli Merajalela di Medan, Ngurus KK Sampai Bayar Rp1.700.000
Bobby Nasution Ngamuk Pungli Merajalela di Medan, Ngurus KK Sampai Bayar Rp1.700.000 /Instagram @bobbynst

JURNAL MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengapresiasi langkah kepolisian bertindak tegas terhadap pelaku begal sadis yang kian meresahkan masyarakat Medan.

"Begal dan pelaku kejahatan tentu saja tak punya tempat di Kota Medan. Aksi mereka meresahkan, sudah tepat aparat bertindak tegas. Saya apresiasi Polrestabes Medan dan jajaran," ucap Bobby dalam keterangan di Medan, Senin, 10 Juli 2023.

Semoga ketegasan kepolisian ini, lanjut dia, baik Polrestabes Medan maupun Polres Pelabuhan Belawan membuat para pelaku kekerasan dan kriminal jalanan, terutama aksi begal sadis jera.

Baca Juga: Kepala BSKDN Ingatkan Pemda Dukung Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Dalam paparan digelar di Polrestabes Medan dan Polres Belawan belum lama ini, Bobby meminta agar aparat bertindak tegas untuk menghentikan aksi kekerasan atau begal di jalanan.

Bila perlu pelaku begal dan sejenisnya ditembak mati, tegas Wali Kota Medan.

Satreskrim Polrestabes Medan menembak mati seorang pelaku begal sadis bernama Bima Bastian alias Jarot ketika diamankan di kawasan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Minggu (9/7) dini hari.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menjelaskan selain pelaku begal, Jarot juga seorang residivis kasus pencurian kendaraan bermotor dan narkotika pada 2019.

Baca Juga: Festival Bunga dan Buah Karo di Sumut Mendapatkan Applaus Kemenparekraf: Konsepnya Bagus!

"Pelaku Jarot terbukti melakukan aksi kejahatan menyatroni salon di Jalan Flamboyan dan di Jalan Dr Mansyur pada beberapa waktu lalu," ungkap dia..

Valentino menyebut dari hasil penyelidikan yang dilakukan Satreskrim Polrestabes Medan total ada delapan laporan kejahatan dilakukan oleh pelaku tersebut.

Dalam setiap melakukan aksinya, jelas dia, pelaku ini menggunakan senjata airsoft gun jenis pistol.

"Pada saat hendak diamankan petugas, pelaku melawan dan mencoba melukai petugas hingga akhirnya diberikan tindakan tegas terukur hingga meninggal dunia," katanya.

Baca Juga: Tahun Depan, Jalan Alternatif Medan-Berastagi Melalui Kutalimbaru Sudah Bisa Digunakan, Gak Macet Lagi!

Dari tangan pelaku, turut disita barang bukti airsoft gun yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan terhadap masyarakat di Kota Medan.

"Tindak tegas terukur yang dilakukan sebagai bentuk komitmen Polrestabes Medan dan jajaran memberantas para pelaku begal. Saat ini jasad pelaku sudah dibawa ke RS Bhayangkara," tutur Valentino.

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah