Bak Panser, Mesin Chelsea Mulai Panas Usai Menekuk Spurs

- 5 Februari 2021, 06:17 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel / Foto: Twitter @chelseafc_indo
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel / Foto: Twitter @chelseafc_indo /

JURNAL MEDAN - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebut timnya selangkah lebih maju usai menekuk Tottenham Hotspur 0-1 di London, Jumat, 5 Februari 2021.

"Ini adalah kemenangan besar dan kami meraihnya di kandang Spurs. Kami kini selangkah lebih maju," ujar Tuchel dilansir Football 365.

Gol tunggal di laga tersebut ditorehkan gelandang Jorginho melalui penalti namun fakta lainnya yang cukup mengejutkan adalah Chelsea mampu bermain lebih efektif sepanjang laga. 

Baca Juga: Debby Susanto Mengaku Tak Kenal Edhy Prabowo, Tiba-tiba Disewakan Apartemen, Bagaimana Bisa?

Baca Juga: Tukang Becak Ditemukan Tewas Tergeletak di Dalam Toilet SPBU Kebun Jambu Sibolga

The Blues mendominasi pertandingan yang berjalan dengan tempo tinggi,  terutama di babak pertama di mana anak asuh Tuchel berhasil mencetak gol.

Di babak kedua Chelsea mampu mengimbangi Spurs yang berusaha mencetak gol, tetapi secara keseluruhan Chelsea tetap unggul penguasaan bola 52 persen dibanding tuan rumah 48 persen (data: Livescore).

Tuchel memang benar-benar membawa gaya bermain ala Jerman ke Chelsea. Ibarat Panser, jika sudah panas, mesin Chelsea sulit dijinakkan lawan dan mereka full power sepanjang pertandingan.

"Pertandingan malam ini tidak saja tentang taktik, tetapi bagaimana kami bermain dan menghidupi permainan itu di lapangan. Pemain saya tampil hidup 100 persen, bermain dengan intensitas tinggi, serta penuh kekuatan," ujar pelatih asal Jerman.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x