Pelatih Juventus: Hati-hati Serangan Balik Roma!

- 6 Februari 2021, 11:13 WIB
Pelatih Juventus Andrea Pirlo / Foto: Twitter @Pirlo_official
Pelatih Juventus Andrea Pirlo / Foto: Twitter @Pirlo_official /

JURNAL MEDAN - Pelatih Juventus Andrea Pirlo memperingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai serangan balik AS Roma saat kedua tim bertemu di Turin, Minggu dini hari, 7 Januari 2021.

Roma, kata Pirlo, adalah salah satu tim terbaik di Seri A dengan gaya permainan yang unik. Termasuk ancaman dari pemain bintang Roma yang oportunis atau mampu memanfaatkan kesalahan sekecil apapun.

"Kami harus mewaspadai serangan balik mereka. Artinya kami harus meminimalkan kesalahan," ujar Pirlo dilansir Football Italia, Jumat, 5 Februari 2021.

Baca Juga: Kualitasnya Tak Diragukan, Ini Gol-Gol Berkelas Bagus Kahfi di Timnas Indonesia dan Garuda Select

Baca Juga: FC Utrecht Tawarkan Kostum Bagus Kahfi Si 'Ruud Gullit' Seharga Rp850 Ribu

Pirlo berkaca pada pertemuan pertama di Roma saat kedua tim bermain imbang 2-2. Di laga tersebut Juventus kehilangan bek kiri Alex Sandro yang digantikan winger Juan Cuadrado.

Hasilnya, Juventus kerap terlambat menutup lubang di lini pertahanan karena karakter permainan Cuadrado dan Sandro berbeda.

Alex Sandro bagus kala bertahan dan mendukung serangan di sisi kiri, sementara Cuadrado adalah tipe Winger yang lebih ofensif sehingga kerap lupa turun ke bawah kembali ke pertahanan.

"Di pertemuan sebelumnya keputusan untuk mengganti Alex Sandro dengan Cuadrado tidak berjalan dengan baik. Tapi saya harus mengambilnya karena situasi ketika itu mendesak," ujar Pirlo.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x