Gara-Gara Penumpang Turkish Airline Positif Covid-19, Indonesia Dilarang Tampil di All England 2021

- 18 Maret 2021, 07:52 WIB
Tim Badminton Indonesia Dipaksa Mundur dari Yonex All England 2021 karena Satu Pesawat dengan Pasien Covid-19.*/
Tim Badminton Indonesia Dipaksa Mundur dari Yonex All England 2021 karena Satu Pesawat dengan Pasien Covid-19.*/ /twitter.com/@INABadminton

JURNAL MEDAN - Tim bulu tangkis Indonesia hampir pasti batal tampil dalam gelaran All England yang akan dimulai hari ini Kamis 18 Maret 2021 di Birmigham, Inggris.

Indonesia dilarang tampil gara-gara ada penumpang pesawat Turkish Airline yang positif Covid-19.

Seperti diketahui, tim bulu tangkis Indonesia berangkat menuju Inggris menggunakan pesawat Turkish Airline dari Jakarta pada Jumat 12 Maret 2021. Pesawat tersebut terlebih dahulu transit di Istambul, Turki sebelum melanjutkan perjalanan ke Inggris.

Baca Juga: BREAKING NEWS: BWF Paksa Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari All England 2021, Alasannya Dipertanyakan

Baca Juga: Otoritas Israel Terbangkan Puluhan Drone Uji Coba Angkutan Barang, Dari Pizza, Resep, dan Obat-obatan

Penumpang yang naik dari Istambul inilah yang diketahui positif Covid-19.Sesuai regulasi pemerintah Inggris jika berada pada satu pesawat yang sama dengan positif Covid-19, orang tersebut harus menjalani isolasi mandiri.

Karena itu, skuad Indonesia dipaksa mundur dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut untuk melakukan isolasi mandiri. Padahal tiga wakil Indonesia sudah memainkan pertandingannya di babak pertama pada hari ini, Kamis 18 Februari 2021.

Manajer Tim Indonesia untuk All England 2021, Ricky Soebagja dalam keterangannya di channel Youtube PBSI, menerangkan bahwa situasi ini tidak lepas dari adanya benturan dengan aturan pemerintah Inggris.

Baca Juga: Sinopsis Drama Turki Zalim 17 Maret 2021, Cemre Tegaskan Dirinya Tak Menyukai Chenk

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah