Minta Keadilan dari BWF, Marcus Gideon Ungkap Fakta 7 Kasus Positif Covid-19 di All England 2021

- 18 Maret 2021, 08:31 WIB
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan bertanding di All England.
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan bertanding di All England. /badmintonindonesia.org

JURNAL MEDAN - Pemain ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon mengungkapkan kekesalannya gara-gara Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 yang di mulai hari ini Kamis 18 Maret 2021.

Dirinya bahkan mengungkap fakta kasus positif Covid-19 pebulutangkis negara lain yang tetap diperbolehkan tampil setelah menjalani tes ulang dan dinyatakan negatif.

Pasangan Marcus/Kevin seharusnya akan berlaga di All England 2021 bersama dengan Jonathan Christie di babak 16 besar,

Namun karena Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memaksa tim bulu tangkis Indonesia mundur dari All England 2021, maka mereka pun hampir pasti batal tampil.

Baca Juga: Sinopsis Hercai Kamis 18 Maret 2021: Miran Bongkar Kejahatan Cihan Didepan Keluarga Sadoglu

Baca Juga: Gara-Gara Penumpang Turkish Airline Positif Covid-19, Indonesia Dilarang Tampil di All England 2021

Lewat Instagramnya @marcusfernadig, Marcus mengatakan Tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur karena adanya temuan kasus positif COVID-19 pada salah satu penumpang pesawat dalam satu penerbangan dengan tim Merah Putih.

“Kami terkejut mendengar berita bahwa kami (pemain dan ofisial Indonesia) harus mundur dari All England karena seorang penumpang anonim dinyatakan positif dalam penerbangan yang sama dengan kami,” tulis Marcus, Kamis 18 Maret 2021.

Seperti diketahui, tim bulu tangkis Indonesia berangkat menuju Inggris menggunakan pesawat Turkihs Airline dari Jakarta pada Jumat 12 Maret 2021. Pesawat tersebut terlebih dahulu transit di Istambul, Turki sebelum melanjutkan perjalanan ke Inggris.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x