Tiga Kesalahan Thomas Tuchel Saat Chelsea Digulung West Brom

- 3 April 2021, 22:18 WIB
Para pemain Chelsea berusaha mempertanyakan keputusan wasit yang mengkartu merah bek Thiago Silva (tengah) pada menit ke-30 pertandingan melawan West Brom pada hari Sabtu.
Para pemain Chelsea berusaha mempertanyakan keputusan wasit yang mengkartu merah bek Thiago Silva (tengah) pada menit ke-30 pertandingan melawan West Brom pada hari Sabtu. /Twitter @premierleague

JURNAL MEDAN - Chelsea asuhan Thomas Tuchel akhirnya merasakan kekalahan perdana saat digulung West Brom 2-5 di Stamford Bridge, Sabtu 3 April 2021.

Kekalahan ini membuktikan Chelsea tak boleh besar kepala. Dalam 14 laga sebelumnya sejak ditangani Tuchel akhir Januari 2021, The Blues memperlihatkan performa brilian dengan 10 kemenangan, 4 kali imbang, serta kemasukan sebiji gol di semua ajang.

West Brom asuhan Sam Allardyce memperlihatkan bagaimana Chelsea seharusnya tak anggap remeh lawan yang menghuni peringkat 19 klasemen Liga Primer Inggris.

Baca Juga: Tanpa Tendeng Aling-aling, Syahrial Nasution Bilang Henry Subiakto Pengecut. Ini Gara-garanya!

Berikut tiga kesalahan Thomas Tuchel di laga Chelsea Vs West Brom:

1. Menurunkan Thiago Silva

Thiago Silva sudah absen selama dua bulan atau tepatnya tidak bermain dalam 11 pertandingan sebelum laga kontra West Brom. Bek berusia 36 tahun mengalami cedera paha cukup parah.

Tuchel seharusnya tidak memainkan Silva sebagai starter karena absen dua bulan membuat ritme permainannya rusak. Apalagi bek asal Brasil itu diberikan tanggung jawab sebagai batu karang di lini belakang.

Silva mendapat kartu merah di menit 29 yang membuyarkan strategi Thomas Tuchel sepanjang pertandingan. Kartu merah Silva meninggalkan lubang besar di belakang hingga The Blues kebobolan 5 gol.

Halaman:

Editor: Arif Rahman

Sumber: Daily Star


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x