Fantastis! Hanya dengan 2 Tendangan ke Gawang, Leeds Bungkam Kebesaran Manchester City

- 10 April 2021, 22:03 WIB
 Leeds United Mampu Taklukkan Manchester City di Kandang Sendiri
Leeds United Mampu Taklukkan Manchester City di Kandang Sendiri /Reuters.

JURNAL MEDAN - Leeds United berhasil menghentikan performa brilian Manchester City di Etihad Stadium dengan skor 1-2, Sabtu 10 April 2021.

Fantastis, inilah kata yang layak diberikan kepada pasukan Marcelo Bielsa saat menumbangkan City. Leeds bermain 10 orang di babak kedua setelah Liam Cooper terkena kartu merah akhir babak pertama.

Statistik menyatakan Leeds hanya mencetak 4 peluang ke gawang City yakni 2 shot dan 2 shot on targets.

Baca Juga: Menohok, Ferdinand ke Anies Baswedan: Dia Bicara seperti Oposisi yang Kritik Pemerintah

Baca Juga: Posting Foto Rumah Warga Terdampak Gempa Bumi Malang, Dedi Mulyadi: Bencana Hadir Tanpa Permisi

Hebatnya lagi, 2 shots itu berbuah gol yang dicetak Stuart Dallas menit 42 dan 90. City yang tercatat melepaskan 30 tembakan hanya mencetak sebiji gol lewat Ferran Torres menit 76.

City juga tampil ganas sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola 71 persen, sedangkan Leeds hanya mendapatkan 29 persen penguasaan bola. 

Pertandingan ini akan menjadi pelajaran berharga bagi The Citizens. Meskipun manajer City Pep Guardiola tidak menurunkan kekuatan penuh seperti Kevin De Bruyne, Rodri, dan Riyad Mahrez, tetapi itu bukan alasan.

Pep Guardiola mengatakan anak asuhnya tidak tampil agresif seperti biasanya. Terlihat dari fakta bahwa The Citizens tak mampu membobol gawang Leeds yang sudah 10 pemain.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x