Cerita Granada di Eropa: Tahun 2019 Promosi ke La Liga, Tahun 2021 Lawan Manchester United di Perempat Final

- 15 April 2021, 12:11 WIB
Leg kedua perempat final Liga Eropa antara Man Utd vs Granada
Leg kedua perempat final Liga Eropa antara Man Utd vs Granada /

JURNAL MEDAN - Granada memang klub kecil namun belakangan menjadi pembicaraan di Spanyol maupun Eropa karena keberhasilannya muncul di antara para raksasa La Liga maupun Eropa.

Granada baru promosi ke La Liga di musim 2018/2019. Setahun kemudian mereka menjadi pembahasan media karena berhasil finis sebagai semifinalis Copa Del Rey.

Di ajang tersebut Granada asuhan Diego Martinez berhasil menyingkirkan juara bertahan Valencia dan tim-tim kuat La Liga lainnya.

Baca Juga: Fanpage Ustad Abdul Somad dan Buya Yahya Hilang di Facebook, Warganet: Hanya Komunis yang Benci Ulama

Baca Juga: Fanpage UAS dan Buya Yahya Hilang, Ustad Hilmi: Makin Banyak yang tidak Suka dengan Dakwah di Negeri Ini

Pencapaian terbesar Granada di tahun 2020 adalah ketika menutup La Liga musim 2019/2020 dengan menggulung Athletic Bilbao 4-0 di pekan terakhir.

Hasil itu membuat Granada berhasil menembus kualifikasi Liga Europa untuk pertama kali dalam sejarah. Bagi Granada, keberhasilan ini masuk dalam goresan tinta emas klub. Fans bersuka cita.

Di Liga Europa musim ini Granada melakukan perjalanan panjang. Deretan laga berat yang mereka hadapi di penyisihan grup seperti Locomotive Tbilisi, Malmo, PSV, PAOK, AC Omonia, Napoli, dan Molde.

Hingga akhirnya mereka bertemu raksasa Manchester United di perempat final Liga Europa. Laga ini merupakan laga mimpi bagi semua pemain.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x