Takut Dibajak Barcelona, Juventus Tawarkan De Ligt Ban Kapten

- 1 Mei 2021, 17:19 WIB
Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini dalam kondisi fit
Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini dalam kondisi fit /AFP

JURNAL MEDAN - Juventus dikabarkan siap memberikan ban kapten kepada bek muda Matthijs de Ligt. Bek asal Belanda berusia 21 tahun tengah diincar Barcelona untuk musim depan.

De Ligt ternyata juga berminat untuk menjadi kapten klub raksasa Italia tersebut. Dalam sebuah wawancara, mantan bek Ajax Amsterdam itu mengaku ingin merasakan posisi sebagai pemimpin tim Bianconeri. 

"Sebuah kehormatan bagi saya bisa merumput bersama Juventus dan saya berpikir mungkin suatu saat nanti bisa menjadi kapten tim ini," kata De Ligt kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga: Skenario Gojek Gunakan Motor dan Mobil Listrik di 2030

Meski demikian, De Ligt sendiri belum memikirkan posisi ban kapten itu sekarang. Fokusnya saat ini adalah membawa Juventus finis di empat besar klasemen untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Juventus terancam kehilangan jatah Liga Champions karena posisi empat besar klasemen diperebutkan melalui persaingan yang sangat ketat. Padahal Juve adalah Scudetto 9 kali beruntun sejak 2012.

Juventus, Napoli, AC Milan kini sama-sama mengoleksi 66 poin yang juga akan berebut jatah ke Liga Champions. Ditambah dengan tekanan dari Roma dan Lazio.

"Kami harus bisa meraih kemenangan demi kemenangan di saat-saat seperti sekarang ini. Mentalitas kami sebagai tim diuji, termasuk keberanian," ujarnya.

Baca Juga: Selain Bilal bin Rabah, Ada Empat Muadzin Lain Rasulallah Lho? Yuuk Simak Siapa Saja Mereka

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah