Sean Gelael Raih Posisi Ketiga Balap Internasional WEC 2021 di Belgia, Ketum IMI: Ini Berkah Ramadhan

- 2 Mei 2021, 16:59 WIB
Sean Gelael naik podium / Foto: dokumen Bamsoet
Sean Gelael naik podium / Foto: dokumen Bamsoet /

JURNAL MEDAN - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi pebalap muda Sean Gelael yang kembali mengharumkan nama Indonesia.

Pebalap dengan moniker sponsorship 'Jagonya Ayam' itu bersama dua rekannya Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris), tergabung dalam JOTA Sport #28, berhasil finish posisi ketiga, pada putaran pertama FIA World Endurance Championship (WEC) 2021, 6 Hours of Spa-Francorchamps, pada Sabtu 1 Mei 2021, di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia. 

Sebelumnya, di ajang Asian Le Mans Series 2021 (ALMS 2021), Sean Gelael bersama pembalap Tom Blomqvist yang tergabung dalam JOTA Sport juga berhasil meraih podium. Mereka finish di urutan pertama seri ketiga ALMS 2021 yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 19 Februari 2021.

Baca Juga: Ada Penyekatan dan Larangan Mudik, Nelayan Rajungan Pulang Kampung dengan Cara Konvoi di Laut

Serta memenangi seri keempat ALMS 2021 yang juga digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 20 Februari 2021.

"Indonesia patut bangga memiliki pebalap muda seperti Sean Gelael, yang sudah membuat nama Indonesia dikenal di dunia balap internasional," ujar Ketua IMI Bamsoet dalam keterangannya, Minggu 2 Mei 2021. 

Di ajang FIA WEC 2021, Sean Gelael turun di kelas Le Mans Prototype 2 (LMP2), menggunakan kendaraan bermesin Gibson 4,2 liter V-8, dengan daya mencapai 600 hp. Untuk sasis, menggunakan Oreca 07 dan ban dari Goodyear. 

Pada putaran pertama di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, JOTA Sport #28 start dari posisi keenam. Di dua jam pertama balapan, Stoffel Vandoorne awalnya sempat membuat JOTA Sport #28 melorot ke posisi kesembilan, hingga akhirnya mampu memperbaiki posisi ke urutan keempat.

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Ekonomi, HMI Sumut Minta Pusat Kuliner di Kesawan City Walk Medan Tetap Berjalan

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x