Manchester City ke Final Liga Champions: Istanbul, Istanbul... Kami Datang!

- 5 Mei 2021, 04:39 WIB
Manchester City melangkah ke babak final Liga Champions.
Manchester City melangkah ke babak final Liga Champions. /Reuters/Wolfgang Rattay/REUTERS

JURNAL MEDAN - Manchester City melenggang ke final Liga Champions usai menekuk Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu 5 Mei 2021.

Dua gol The Citizens ke gawang PSG dicetak Riyad Mahrez menit 11 dan 63 sekaligus membawa City ke final pertama di kompetisi Eropa sejak terakhir kali tahun 1970.

City melaju ke laga puncak Liga Champions 2021 dengan penuh percaya diri melalui kemenangan dua leg atas PSG. Masing-masing dengan skor 1-2 dan 2-0 sehingga keunggulan agregat menjadi 4-1.

Baca Juga: Kode Redeem Free Fire Terbaru Rabu 5 Mei 2021 dari Garena! Segera Tukarkan

City menunggu selama 51 tahun untuk kembali merasakan berlaga di final kompetisi Eropa. Musim 1969-1970 adalah pertama kalinya City merasakan trofi Eropa saat mereka meraih Piala Winners.

Final Liga Champions tahun ini akan berlangsung di Istanbul, Turki, tepatnya di Stadion Olimpiade Ataturk (Ataturk Olympic Stadium) yang berkapasitas 80 ribu penonton.

"Istanbul...Istanbul...Kami datang," demikian cuitan akun Twitter Manchester City usai menekuk PSG 2-0.

Sejauh ini Manchester City telah memenangi Liga Primer Inggris sebanyak 6 kali, Piala FA 6 kali, Piala Liga Inggris 7 kali, dan Piala Winners Eropa 1 kali.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Asmara 5 Mei 2021: Si Romantis Pisces Sedang Berbunga-bunga

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x