Profil Max Allegri, Eks Pelatih Juventus yang Diincar Real Madrid dengan Gaji Rp175 Miliar Pertahun

- 18 Mei 2021, 22:39 WIB
Massimiliano Allegri, mantan pelatih Juventus.
Massimiliano Allegri, mantan pelatih Juventus. /Instagram.com/@max_allegri_official

JURNAL MEDAN - Eks pelatih Juventus Massimiliano 'Max' Allegri dikabarkan telah mendapatkan tawaran gaji 10 juta euro pertahun dari Real Madrid. Jika dikonversi ke rupiah jumlahnya lebih dari Rp175 miliar pertahun.

Nama Max Allegri sudah disebut-sebut media Spanyol sebagai pengganti pelatih Real Madrid saat ini yaitu Zinedine Zidane.

Zidane dikabarkan bakal hengkang, salah satu tujuannya adalah Juventus, sementara Allegri juga disebut-sebut media Italia sebagai pengganti pelatih Juventus saat ini Andrea Pirlo.

Baca Juga: Resmi Menikah, Ini 5 Potret Intim Ariana Grande dan Dalton Gomez

Allegri memang belum mengambil keputusan. Apakah dia akan melatih di Madrid, Turin, atau ada kejutan lain seperti hijrah ke Inggris.

Yang jelas kemampuan Allegri disejajarkan dengan pelatih kelas dunia dengan banderol mewah. Allegri adalah pelatih yang memberikan Juventus 5 Scudetto beruntun, 4 trofi Coppa Italia beruntun, dan 2 Piala Super Italia.

Di level Eropa, kemampuan Allegri juga disegani kala dua kali membawa Juventus ke Final Liga Champions. Tahun 2015 Juve asuhan Allegri dikalahkan Barcelona 3-1 di laga final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin.

Kemudian tahun 2017 Allegri juga memimpin Juventus ke Final Liga Champions yang dikalahkan Real Madrid dengan skor 4-1 di partai puncak yang berlangsung di Cardiff, Wales.

Baca Juga: Innalillahi, Kandungan Aurel Hermansyah Keguguran, Postingan Atta Halilintar Dibanjiri Ucapan Duka

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x