Jadi Kapten Timnas Indonesia, Ini Profil Evan Dimas Darmono dan Prestasi yang Sudah Dicapai

- 7 Juni 2021, 15:46 WIB
Jadi Kapten Timnas Indonesia, Ini Profil Evan Dimas Darmono dan Prestasi yang Sudah Dicapai
Jadi Kapten Timnas Indonesia, Ini Profil Evan Dimas Darmono dan Prestasi yang Sudah Dicapai /jurnal medan/Instagram/@kabar.timnas

JURNAL MEDAN - Evan Dimas Darmono adalah pesepakbola profesional Indonesia yang berposisi sebagai gelandang tengah di timnas Indonesia.

Evan Dimas Darmono lahir di Surabaya, 13 Maret 1995. Ia pertama kali tampil bersama Timnas Indonesia U-17 dan berhasil keluar juara pada turnamen tersebut.

Di awal tahun 2016 lalu, Evan Dimas Darmono juga sempat mengikuti pelatihan di RCD Espanyol B di Spanyol selama empat bulan.

Baca Juga: BKN Imbau Peserta Dikdin 2021 Lebih Giat Belajar: Persaingan Semakin Ketat

Dengan segala pengalaman yang dimilikinya, pada kualifikasi Piala Dunia ini Evan Dimas di tunjuk sebagai Kapten Timnas yang akan berjumpa Timnas Thailand.

Evan dimas tampil sangat bagus saat melawan Thailand pada laga kualifikasi piala dunia di qatar, evan dimas mendapat pujian dari pelatih timnas atas permainannya tersebut.

Berbagai Prestasi individu atau bersama klub dan Negara sudah pernah diraih Evan Dimas sebagai pemain sepakbola Nasional maupun Internasional.

Baca Juga: Sinopsis Hotel Del Luna Episode 5, Senin 7 Juni 2021: Hantu Wanita Gila yang Penasaran

Diantaranya Juara Juara Liga satu bersama Bhayangkara FC, Juara Juara Turnamen HKFA 2013 bersama Timnas U-17 lalu Juara Turnamen HKFA 2013 dan Juara Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah