Samurai Biru Menatap Sejarah, Incar Emas Sepakbola Untuk Pertama Kalinya di Olimpiade Tokyo 2020

- 28 Juli 2021, 21:43 WIB
Foto: Bek kiri Jepang U23 Hiroki Sakai usai mencetak gol ke gawang Prancis. Jepang menang dengan skor 4-0. Samurai Biru Menatap Sejarah, Mengincar Emas Sepakbola untuk pertama kalinya di Olimpiade Tokyo 2020
Foto: Bek kiri Jepang U23 Hiroki Sakai usai mencetak gol ke gawang Prancis. Jepang menang dengan skor 4-0. Samurai Biru Menatap Sejarah, Mengincar Emas Sepakbola untuk pertama kalinya di Olimpiade Tokyo 2020 /Twitter @Japan_Olympic

JURNAL MEDAN - Cabor sepakbola di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi saksi keganasan Jepang U23 menggulung Prancis U23 dengan skor 4-0 di matchday terakhir penyisihan Grup A, Rabu 28 Juli 2021.

Empat gol torehan Takefusa Kubo menit 27, Hiroki Sakai menit 34, Koji Miyoshi menit 70, dan Daizen Maeda menit 90 memastikan langkah Samurai Biru ke perempat final sementara Prancis tersingkir.

Jepang sudah berpikir meraih Emas sepakbola di Olimpiade di negeri sendiri, sekaligus mencetak sejarah sebagai negara Asia pertama yang meraih Emas sepakbola di Olimpiade.

Baca Juga: Juara Bulutangkis Dunia Kento Momota Tersingkir di Olimpiade Tokyo 2020, Peluang Ginting Rebut Emas Terbuka

Jepang ditemani Meksiko yang pada waktu bersamaan menggulung Afrika Selatan 3-0. Jepang juara grup dengan tiga kemenangan sempurna bersama runner-up Meksiko lolos ke fase knock-out.

Di Grup B, Korea Selatan juara grup usai menggulung Honduras 6-0. Korsel ditemani runner-up Selandia Baru yang menahan imbang Romania 0-0.

Di Grup C, Spanyol juara grup usai bermain imbang 1-1 melawan Argentina yang tersingkir karena kalah bersaing dengan Mesir yang mengalahkan Australia 2-0.

Di Grup D, Brasil juara grup usai menekuk Arab Saudi 3-0 ditemani Pantai Gading yang menahan imbang Jerman 1-1. Jerman dan Arab Saudi harus tersingkir.

Baca Juga: Biodata dan Instagram Song-Kang, Pemeran Utama Drakor Nevertheless

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x