Timnas Bulutangkis Indonesia Mundur, Pasangan Ganda Campuran Putuskan Tetap Main di Kejuaraan Dunia 2021

- 8 Desember 2021, 10:47 WIB
Ganda Campuran Indonesia asal PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Serena Kani tetap tampil di Kejuaraan Dunia 2021
Ganda Campuran Indonesia asal PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Serena Kani tetap tampil di Kejuaraan Dunia 2021 /PB Djarum.org

 

JURNAL MEDAN -  Pada hari ini, 8 Desember 2021, Ketua Umum PP PBSI memutuskan bahwa para atlet bulutangkis harus mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 yang diadakan di Huelva, Spanyol dari 12-19 Desember mendatang.

Keputusan mundurnya Tim Bulutangkis Indonesia melalui kesepakatan bersama antara para pemain, pelatih, pengurus, dan Kepala bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. Keputusan ini diambil karena memikirkan keselamatan dan kesehatan para atlet dari penyebaran Virus Corona Varian Omicron.

“Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna,” ujar Alex Tirta dikutip Jurnal Medan dari Instagram @pbsisquadindonesia pada 8 Desember 2021.

Baca Juga: Bukan Karena Biaya, Ternyata Ini Penyebab Timnas Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

“Penyebaran virus Omicron yang sangat cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, “ kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dikutip dikutip Jurnal Medan dari Instagram @pbsisquadindonesia pada 8 Desember 2021.

Sementara, dari pernyataan Ketua Umum dan Ketua Harian PP PBSI tersebut. Masih ada wakil Indonesia yang akan maju untuk berjuang di Kejuaraan Dunia 2021.

Satu wakil Indonesia yang tetap maju di Kejuaraan Dunia yakni Dejan Ferdinansyah/Serena Kani dari PB Djarum. Ganda campuran ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Timnas Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Terkendala Biaya?

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah