Keterangan Lengkap PBSI Soal Keputusan Mundur Tim Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021 di Spanyol

- 8 Desember 2021, 13:54 WIB
Keterangan Lengkap PBSI Soal Keputusan Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 di Spanyol
Keterangan Lengkap PBSI Soal Keputusan Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 di Spanyol / Instagram @marcusfernaldig

 

JURNAL MEDAN – Timnas Bulutangkis Indonesia menyatakan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 yang akan diselenggarakan di Huelva, Spanyol dari tanggal 12-19 Desember 2021.

Keputusan mundurnya Timnas Bulutangkis Indonesia diambil langsung oleh ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna demi menjaga keselamatan pemain. Kesepakatan mundurnya Timnas Indonesia telah mendapat persetujuan dari pengurus, pelatih dan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Penyebab utama mundurnya Timnas Indonesia ini yakni penyebaran varian baru Covid-19 Omicron yang tidak menentu. Otoritas kesehatan Spanyol menyatakan bahwa kasus pertama virus covid-19 varian Omicron terjadi pada 3 Desember 2021.

Baca Juga: RESMI! PSMS Medan Rekrut Syaiful Indra Cahya dari PSG Pati, Perkuat Bek Sayap di Babak 8 Besar Liga 2 2021

Berdasarkan laporan media Spanyol El Pais, dalam 14 hari terakhir, kasus Covid-19 di Spanyol meningkat dari 234 menjadi 248 per 100.000 jiwa.

Sebelumnya, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta melaporkan kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna bahwa keberangkatan Timnas Indonesia dibatalkan. Mengingat pemerintah Republik Indonesia sangat perhatian terhadap penyebaran varian virus Omicron ini, serta menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet.

“Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna,” ujar Alex Tirta dikutip Jurnal Medan dari Instagram @pbsisquadindonesia pada 8 Desember 2021.

Baca Juga: Timnas Bulutangkis Indonesia Mundur, Pasangan Ganda Campuran Putuskan Tetap Main di Kejuaraan Dunia 2021

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x