AKHIRNYA BUKA SUARA, Atlet Bulutangkis Indonesia Respon Keputusan Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

- 9 Desember 2021, 17:43 WIB
AKHIRNYA BUKA SUARA! Atlet Bulutangkis Indonesia Respon Keputusan Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021
AKHIRNYA BUKA SUARA! Atlet Bulutangkis Indonesia Respon Keputusan Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 /Dok Humas PBSI

JURNAL MEDAN – Sejumlah atlet Indonesia mulai bersuara setelah PBSI menyatakan mundur mengikuti Kejuaraan Dunia 2021. Kemarin, 8 Desember 2021, PBSI menyatakan untuk tidak mengikuti Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol pekan depan.

Atlet ganda putra senior Hendra Setiawan menyatakan masih berkeinginan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia tahun ini, sekaligus menambah gelar juara dunia keempat kalinya. Ia telah menjuarai Kejuaraan Dunia tahun 2013, 2015 dan 2019.

“Kalau saya sendiri sih sayang, ya, tetapi melihat kondisi memang keputusan yang diambil sudah melalui pertimbangan yang matang. Ditambah kemarin Ahsan sempat cedera ankle. Belum tahu seberapa parah dan butuh berapa lama pemulihannya,” kata Hendra dikutip Jurnal Medan dari antaranews, 9 Desember 2021.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takahashi Mundur, Alasannya Mengejutkan

Selain itu, Hendra Setiawan juga mengikuti perkembangan kondisi lonjakan virus Covid-19 varian Omicron di Eropa.

Sementara Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan wakil sektor tunggal putra ikut menyampaikan soal pembatalan Indonesia untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2021.

Jonatan Christie atau lebih akrab dipanggil Jojo ini sedang menjalani latihan serius dalam mengikuti turnamen Kejuaraan Dunia 2021. Jojo tidak menyayangkan keputusan PBSI yang menyatakan untuk membatalkan mengikuti Kejuaraan Dunia 2021.

Baca Juga: SEDIH! Anthony Ginting Curhat Indonesia Gagal Ikut Kejuaraan Dunia 2021: Kami Ingin Bermain!

Persiapan dan latihan sungguh-sungguh juga dilakukan Anthony Sinisuka Ginting sebagai wakil tunggal putra.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x