Fakta Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF 2020. Thailand Tak Sportif, Pemain Timnas Ini Kena Kartu Merah

- 28 Desember 2021, 17:42 WIB
Fakta Final Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2020, Pemain Timnas Ini Kena Kartu Merah Karena Thailand Tak Sportif
Fakta Final Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2020, Pemain Timnas Ini Kena Kartu Merah Karena Thailand Tak Sportif /Instagram.com/ @pssi

 

JURNAL MEDAN - Laga Final Indonesia dan Thailand di Piala AFF Suzuki 2020 akan digelar Rabu 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

Laga final Piala AFF Suzuki 2020 kali ini adalah laga balas dendam Indonesia yang dikalahkan Thailand pada AFF 2016 lalu.

Indonesia dan Thailand sudah bertemu enam kali dan terakhir pada final AFF 2016, laga kala itu berjalan dramatis dan penuh kontroversi.

Baca Juga: 6 Potret Cantik Marshella Aprilia, Kekasih Pratama Arhan, Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Baca Juga: Kenangan Alfred Riedl, Pelatih yang Bawa Timnas Dua Kali ke Final Piala AFF, Salah Satunya Dikalahkan Thailand

Indonesia kalah dari Thailand pada leg kedua final AFF 2016, dengan skor akhir 2-0 dan diwarnai kartu merah untuk pemain Indonesia Abduh Lestaluhu.

Wasit yang memimpin pertandingan kala itu Mohammed Abdulla Hassan Mohamed dengan tegas menarik kartu merah pada menit akhir laga karena Abduh Lestaluhu secara sengaja menendang bola ke arah bench Thailand.

Sang pemain pun memberikan penjelasan terkait tindakannya, setelah sebelumnya pelatih Indonesia pada saat itu Alfred Riedl menjelaskan bahwa insiden tersebut berawal dari ulah tim tuan rumah Thailand.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x